Thursday, January 29, 2015

Pengertian Dan Jadwal Pendaftaran Beasiswa BidikMisi 2015

Loading...
Jadwal Dan Pengertian Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi 2015 - Salam pecinta Tips - Tips Terbaru, Kembali lagi kita akan membahas mengenai Bidikmisi. Tepatnya adalah tentang Jadwal pendaftaran Bidikmisi 2015 dan pengertian bidikmisi ? Bidikmisi adalah Suatu bantuan biaya pendidikan, dan berbeda dengan beasiswa yang terfokus kepada memberikan penghargaan terhadap orang - orang yang berprestasi.
Pengertian Dan Jadwal Pendaftaran Beasiswa BidikMisi 2015
Pengertian Dan Jadwal Pendaftaran Beasiswa BidikMisi 2015

Bidikmisi ini diberikan kepada orang - orang yang tidak mampu. Guna agar mengurangi angka kemiskinan yang ada di Indonesia. Walaupun Bidikmisi ini diberikan kepada orang - orang yang termsuk kategori miskin. Namun, Prestasi juga tidak kalah penting. Peserta bidikmisi diseleksi untuk mengetahui sejauh mana orang tersebut ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

A. Pengertian Bidikmisi

Bidikmisi adalah suatu program bantuan biaya pendidikan yang diberikan dari Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejak tahun 2010 kemarin. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa dan mahasiswi yang mempunyai potensi akademik yang memadai dan kurang mampu secara ekonomi atau finansial serta berstatus mahasiswa aktif dan juga aktif dalam kehidupan kampus.

Beasiswa Bidikmisi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pemberdayaan mahasiswa seluruh Indonesia. Karena banyak anank - anak bangsa Indonesia yang memiliki potensi yang sangat besar namun dia serba kekurangan dari segi finansialnya. Oleh karena itu, pemerintah memberikan beasiswa Bidikmisi tersebut.


B. Jadwal Pendaftaran Bidikmisi 2015

Berikut ini adalah jadwal lengkap tentang pendaftaran Bidikmisi TA 2014 - 2015 :

  • Pendaftaran Sekolah : Pendaftaran di mulai pada 12 Desember 2013.
  • Pendaftaran Siswa : Pendaftaran sudah dilakukan pada 10 Februari s/d 1 September 2014.
  • SNMPTN : Pendaftaran SNMPTN di mulai pada 10 Februari s/d 24 Maret 2014.
  • Seleksi Mandiri PTN: untuk seleksi Bidikmisi sudah di mulai pada 10 Februari s/d 1 September 2014.
  • Seleksi Mandiri PTS : Buat kamu yang berasal dari PTS, kamu baru bisa mendaftar pada 1 April s/d 2 Juli 2014.
  • SBMPTN : Pendaftaran SBMPTN di mulai pada tanggal 7 April - 31 Mei 2014.
  • UMPTN : untuk UMPTN pendaftaran akan di buka mulai bulan Juni s/d tanggal 30 Juni 2014.

Demikianlah mengenai Pengertian dan Jadwal Pendaftaran Beasiswa BidikMisi tahun 2015. Mudah - mudahan anak - anak bangsa yang memiliki kelebihan dan potensi yang besar, namun kekurangan dari segi finansial atau ekonomi. Dengan adanya Beasiswa BidikMisi ini dapat membuat semua generasi bangsa dapat merasakan pendidikan di perguruan tinggi. Agar menjadi anak bangsa yang membanggakan Negaranya Yaitu Indonesia. Baca juga Cara Mendaftar Beasiswa Bidikmisi 2015. Terima Kasih.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Dan Jadwal Pendaftaran Beasiswa BidikMisi 2015

0 komentar: