Wednesday, January 21, 2015

10 Tips Cara Motivasi Jalan Menuju Kesuksesan

Loading...
10 Tips Cara Motivasi Jalan Menuju Kesuksesan - Banyak orang - orang yang sukses memiliki motivasi - motivasi yang sangat kuat. Dengan motivasi itulah dia bisa mengubah dirinya menjadi lebih bai untuk masa depannya. Bagaimana cara mengubah demotivasi menjadi motivasi ? Banyak orang yang diejek oleh banyak orang. Namun, dia merubah demotivasi itu menjadi sebuah motivasi yang membuat orang tidak akan mengejeknya lagi atau bahkan membuat dia dihormati.
10 Tips Cara Motivasi Jalan Menuju Kesuksesan
10 Tips Cara Motivasi Jalan Menuju Kesuksesan 

Dari tadi kita membahas kata demotivasi. Apa itu demotivasi ? Demotivasi adalah sebuah perasaan lelah, menyerah, ingin berhenti yang menetralkan motivasi, semangat, gairah dan passion Anda yang saat ini sedang sangat dibutuhkan oleh bisnis Anda untuk berkembang. Jadi, Kita harus selalu berfikiran positif untuk mengubah demotivasi menjadi motivasi. Berikut ini 10 tips cara mengubah demotivasi menjadi motivasi menuju jalan kesuksesan.

10 Tips Cara Motivasi Jalan Menuju Kesuksesan 


1. Positive Thinking

Tips yang pertama adalah positif Thinking. Jika sekarang ini anda mengalami demotivasi maka, ubahlah pemikiran anda menjadi positif thinking. Dengan begitu, dapat mengubah demotivasi menjadi motivasi yang dapat menuju kesuksesan. Dengan kita berfikiran jernih mengenai demotivasi ini. Akan mempermudah diri kita untuk mengambil sebuah keputusan.

2. Harapan Yang Wajar

Untuk langkah awal ini, Hindari untuk berharap yang terlalu tinggi dan harapan yang muluk. Karena ini juga akan membahayakan diri kita sendiri. Ketika kita memiliki harapan yang tidak adanya realita. Ini akan membuat anda semakin terpuruk oleh demotivasi tadi. Anda juga akan sangat mudah untuk dipengaruhi oleh hal - hal negative jika anda sudah dalam kondisi demotivasi yang kuat.

3. Menceritakan Keluh Kesah

Menceritakan Keluh Kesah kepada orang lain dapat mengurangi beban dalam diri anda. Namun, memang tidak semua masalah yang dapat kita ceritakan kepada orang lain. Bahkan kepada orang yang sangat anda percayai. Namun, Secara psikologis dapat membantu mengurangi beban yang sedang anda alami meskipun orang yang anda ajak bicara tidak memberikan respon timbal balik dan hanya diam saja.

4. Keyakinan dan Keinginan dari Dalam Diri

Keyakinan merupakan hal yang sangat penting. Keyakinan yang kuat dalam diri kita akan membuat perubahan yang sangat besar. Yakinkan dalam diri kita masing - masing bahwa kita bisa. Kita akan mengubah energi - energi negatif menjadi energi positif yang akan membawa kita menjadi sukses. Semua sia - sia jika anda menonton film motivasi dan membaca banyak buku motivasi namun anda tidak memiliki keyakinan untuk menuju kesuksesan.

5. Merubah Mindset

Ketika anda telah mengalami demotivasi yang sangat mendalam dan jauh. Maka, anda harus mengubah pemikiran bahwa dari sebuah kelemahan atau kekurangan anda bisa menjadi sebuah kelebihan yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya. Anda bisa baca disini Tips Membangun Motivasi Diri Sendiri Melalui Kelemahan.

6. Kalahkan Rasa Takut

Rasa takut itu akan selalu ada dalam diri seseorang. Namun, jika rasa takut itu sudah mendalam maka hentikanlah. Kalahkan rasa takut itu. Jangan sampai membuat anda terpuruk dan menjadi sebuah senjata yang dapat merusak diri anda sendiri.

7. Memahami Diri Sendiri

Tips selanjutnya adalah memahami diri sendiri. Ini adalah poin terpenting dan nyatanya paling susah. Mungkin tidak perlu waktu yang lama untuk memahami siapa anda. Namun untuk membuatnya meresap dan diingat, itulah yang paling susah. Mintalah saran kepada orang yang Anda percaya. Mudah - mudahan dapat memberikan solusi yang terbaik.

8. Menonton Film Inspiratif

Banyak sekarang ini Film - Film motivasi yang ada di Indonesia. Apalagi film yang anda tonton adalah real dari kisah nyata. Dengan begitu akan memberi dampak yang baik kepada penontonnya. Ada film yang anak seorang tukang mie ayam bisa menjadi milyarder. Semua tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau bergerak dan selalu berusaha dan jangan lupa juga untuk selalu berdoa.

9.  Bebaskan Diri

Apa maksud dari bebaskan diri ? Ketika kita mengalami masalah sekecil apapun segeralah untuk menyelesaikannya. Jangan hanya duduk diam dan memikirkannya. Maka, ini tidak akan menghasilkan jalan keluar. Anda harus segera bergerak dan menyelasaikannya. Dengan kita bergerak dan segera menyelesaikannya maka anda akan semakin jauh dari demotivasi dan akan meninggalkannya.

10. Gunakan Waktu Libur

Waktu libur ini sangat penting untuk ketenangan dalam diri kita. Jika kita selalu bekerja bertahun - tahun atau berbulan - bulan tana adanya hari libur. Maka tingkat ketenangan dalam dirinya jelas berbeda dengan orang - orang yang mengambil liburan sesekali.

Demikianlah bahasan mengenai 10 tips cara mengubah demotivasi menjadi motivasi menuju jalan kesuksesan. Mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua dan membuat diri kita masing - masing termotivasi. Sehingga menjadi orang - orang yang memiliki masa depan yang lebih baik lagi.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Tips Cara Motivasi Jalan Menuju Kesuksesan

0 komentar: