Friday, December 19, 2014

4 Tips Membangun Motivasi Diri Sendiri Melalui Kelemahan

Loading...
4 Tips Membangun Motivasi Diri Sendiri Melalui Kelemahan - Saudara - saudaraku yang bahagia. Kali ini kita akan membahas mengenai 4 tips membangun motivasi diri sendiri melalui kelemahan. Setiap orang mesti pernah mengalami yang namanya mengeluh. Wajar, manusia bukanlah makhluk sempurna. Manusia memiliki kelemahan - kelemahan yang terkadang membuat kita mengeluh dan putus asa atas apa yang terjadi pada diri kita masing - masing. Padahal, semua yang terjadi pada diri kita ini ada yang mengatur yaitu yang maha kuasa.
4 Tips Membangun Motivasi Diri Sendiri Melalui Kelemahan
4 Tips Membangun Motivasi Diri Melalui Kelemahan
Dengan begitu, kita harus melihat lebih dalam lagi mengenai kekurangan yang kita miliki ini tidak seburuk yang kita pikirkan. Karena setiap orang juga  memiliki kelebihan di balik kekurangan tersebut. Jadi, kita harus bisa mengubah kelemahan - kelemahan menjadi hal - hal yang positif dan bisa membantu kita untuk membangun motivasi dalam diri kita masing - masing. Sebaiknya, kita perhatikan 4 Tips Membangun Motivasi Diri Sendiri Melalui Kelemahan berikut ini.
  • Belajar Dari Kekurangan.

Pelajari lebih jauh apa - apa yang menjadi kekurangan atau kelemahan dalam diri Anda. Jadikan kelemahan tersebut sebagai motivasi untuk membangun kelebihan. Selalu belajar dan bertanya pada siapa saja yang Anda anggap dapat membantu Anda. Dengan begitu, kita akan merasa lebih mengetahui art dari kelemahan kita tersebut.
  • Buang kata "Tidak bisa" Ganti Menjadi "Bisa".

Ketika mendaat kegagalan jangan mengatakan tidak bisa. Jangan hanya terpaku pada kelemahan yang Anda miliki. Usahalah agar segala sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Semua akan menjadi berubah jika kita bersemangat dan terus berusaha.
  • Fokus Terhadap kekuatan.

Tips membangun motivasi diri sendiri melalui kelemahan adalah fokus terhadap kekuatan. Yakinlah bahwa Anda adalah orang yang kuat, dengan begitu Anda akan termotivasi untuk mencapai semua impian besar Anda. Semangat akan selalu menyertai dalam diri kita masing - masing.
  • Berdoa dan bersyukur.

Allah SWT adalah satu-satunya tempat Anda berlindung saat Anda merasa sedang terpuruk. Selalu meminta apa yang Anda inginkan pada-Nya dan jangan lupa untuk terus bersyukur seberapa sulitnya masalah yang Anda hadapi, karena Allah senantiasa membantu orang-orang yang bersyukur. Allah tidak akan mencelakakan hambanya. Semua yang terjadi pasti ada hikmahnya.

Itulah 4 Tips Membangun Motivasi Diri Sendiri Melalui Kelemahan. Mudah - mudahan dapat bermanfaat dan Insya Allah dapat memberikan kekuatan atau motivasi dalam diri kita masing - masing. Sekian dan Terima Kasih.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Tips Membangun Motivasi Diri Sendiri Melalui Kelemahan

0 komentar: