Sunday, November 9, 2014

Tips Mengatasi Rambut Rontok

Loading...
Tips Mengatasi Rambut Rontok – banyak orang yang mengalami yang namanya rambut rontok. Ini memang biasa terjadi. Namun apabila rontoknya secara berlebihan, ini yang menjadi masalah. Ada beberapa faktor penyebab rambut rontok diantaranya faktor keturunan dan lain –lain. Kalau kita sedang mengalami rambut rontok yang berlebihan. Maka, sekarang kita akan membahas tips mengatasi rambut rontok.
TIPS MENGATASI RAMBUT RONTOK
Tips Mengatasi Rambut Rontok
Tips mengatasi rambut rontok ini sangat mudah untuk kita lakukan dan juga bahan – bahan menggunakan bahan alami. Berikut adalah cara mengatasi rambut rontok secara alami dan sehat :

Tips Mengatasi Rambut Rontok


  • Menggunakan Jahe

Tips mengatasi rambut rontok menggunakan jahe ini sangat mudah dan simple. Pertama, kita siapkan jahe. Kemudian, kita haluskan jahe tersebut menggunakan blender seperti kita membuat jus. Setelah itu, kita oleskan ke rambut kita yang mengalami kerontokan. Ini dilakukan sebelum tidur. Pada pagi harinya, kita bilas dengan air dan untuk pelengkapnya kita menggunakan sampoo. Untuk sampoo bisa di sesuaikan masing – masing.
  • Menggunakan The Hijau

Cara mengatasi rambut rontok menggunakan teh hijau ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Karena, teh hijau ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Caranya sangat mudah. Pertama, kita seduh dua kantong teh hijau menggunakan air hangat. Setelah itu, balurkan teh hijau tersebut ke rambut kita dan kita diamkan selama kira – kira satu jam. lalu, bilas menggunakan air bersih.
  • Menggunakan Bawang Putih

Tips mengatasi rambut rontok menggunakan bawang putih ini bisa terbilang mudah. Karena setiap rumah pasti memiliki bawang putih. Cara menggunakannya tidak jauh berbeda seperti cara menggunakan jahe. Jadi, cukup mudah untuk kita coba.
Selain untuk mengatasi rambut rontok, ternyata bawang putih juga bisa digunakan untuk Cara menghilangkan sakit gigi. Kita bisa membacanya disini : http://hafifurrahmancoy.blogspot.com/2014/11/cara-menghilangkan-sakit-gigi.html.
  • Menggunakan Jeruk Nipis

Cara menggunakan jeruk nipis ini sangat mudah. Kita cukup mengambil jeruk nipis. Kemudian membelahnya menjadi beberapa bagian. Setelah itu, kita gosokkan ke kepala kita yang mengalami kerontokan. Bagi kita mempunyai banyak ketombe, cara ini juga bisa untuk menghilangkan ketombe kita.
  • Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya sangat baik untuk pertumbuhan kulit pada kepala kita. kandungan dari lidah buaya ini dapat membentuk sel – sel jaringan rambut menjadi lebih sehat. caranya sangat mudah. Pertama, kita ambil lidah buaya yang memiliki daging yang tebal. Kemudian, kita ambil bagian dagingnya. Setelah itu, kita gosokkan ke kepala kita secara merata. Kita diamkan selama 15 menit sampai 30 menit. setelah itu kita bilas sampai bersih dengan air.
  • Menggunakan Alpukat

Tips mengatasi rambut rontok menggunakan alpukat ini sangat baik. Karena alpukat memiliki kandungan protein. Sedangkan rambut memerlukan protein untuk pertumbuhan, jadi sangat menunjang pertumbuhan rambut kita. cara menggunakannya kita ambil isi dalam dari alpukat. Setelah itu, kita hancurkan di dalam mangkuk dan diaduk sampai kental. Kemudian, kita usapkan mulai dari akar rambut sampai ujung rambut. Kita diamkan selama 20 sampai 30 menit. lalu, kita bisa bilas dengan sampoo dan air.
  • Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri ini sudah terkenal dari zaman kita masih kanak – kanak. Orang tua saya sering memakaikan minyak kemiri kepada saya waktu masih SD. Resep ini sangat ampuh dari zaman dahulu sampai sekarang. Jadi, kita bisa menggunakannya setiap hari. namun, banyak yang beranggapan bahwa zaman sekarang pakai minyak kemiri itu kampungan. Padahal sangat baik untuk kesehatan rambut kita.
  • Menggunakan Yoghurt

Caranya, kita hanya oleskan saja pada rambut seperti kita melakukan kerimbat. Setelah itu, kita diamkan selama beberapa menit. kemudian kita bisa membilasnya hingga bersih menggunakan air.
  • Menggunakan Hair Tonic

Jika kita mempunyai uang lebih, kita bisa membeli hair tonic. Sekarang hair tonic sudah disediakan dalam berbagai merk. Tinggal kita memilih mana hair tonic yang paling bagus dan tepat untuk mengatasi rambut rontok anda.
  • Menggunakan Pijatan

Ketika kita melakukan pijatan pada kepala kita dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan membantu menjaga agar folikel rambut tetap aktif. Terlebih lagi jika menggunakan beberapa tetes minyal sessensial lavender, almon atau wijen dalam pemijatan. Jika anda belum bisa melakukan pemijatan sendiri, mintalah bantuan pada teman atau siapapun yang sudah berpengalaman, agar hasil yang didapat juga maksimal. 

Itulah beberapa tips mengatasi rambut rontok secara alami dan sehat. selai itu juga kita harus memperhatikan pola makan kita. kita bisa makan dengan makanan yang banyak mengandung protein dan zinc dan juga makanan yang banyak mengandung vitamin. Mudah – mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. AMIN.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Mengatasi Rambut Rontok

0 komentar: