Sunday, November 9, 2014

Beberapa Faktor Penyebab Rambut Rontok

Loading...
Penyebab Rambut Rontok – Rambut rontok bisa terjadi pada siapa saja. Semua orang bisa mengalaminya, mulai dari orang dewasa, anak remaja atau bahkan anak kecil. Namun, jika kita mengalami kerontokan secara terus menerus. Ini akan menyebabkan kebotakan pada diri kita. dan ini harus kita ketahui penyebab rambut rontok tersebut.
Faktor Penyebab Rambut Rontok
Beberapa Faktor Penyebab Rambut Rontok
Kali ini kita akan membahas mengenai penyebab rambut rontok. Ada dua faktor yang menyebabkan rambut kita menjadi rontok. Yaitu faktor dari luar dan faktor dari dalam. Untuk lebih jelasnya kita lihat uraian di bawah ini. Penyebab rambut rontok ada 2 faktor :

Beberapa Faktor Penyebeb Rambut Rontok


Faktor Dari Luar

  • Bahan Kimia

Pada zaman sekarang ini banyak orang yang telah menggunakan bahan – bahan yang mengandung zat – zat kimia. Mereka mengunakannya untuk mewarnai, meluruskan dan lain – lain. Padahal ini akan membuat rambut kita menjadi rusak dan rontok jika kita menggunakannya secara berlebihan dan tidak mengikuti aturan.
  • Gaya Rambut

Penyebab rambut rontok juga disebabkan karena gaya rambut. Pada era sekarang ini, banyak gaya – gaya rambut yang aneh. Yang harus kita ketahui adalah mengubah gaya rambut dapat membuat rambut kita menjadi rontok karena dapat tertarik sampai akarnya. Selain itu , mengubah – ubah gaya rambut juga membuat rambut menjadi cepat rapuh dan mudah patah.
  • Radikal Bebas

Radikal bebas ini ialah zat beracun yang dapat mempercepat proses penuaan dini. Radikal bebas ini biasanya berasal dari polusi dan asap – asap beracun. Sehingga ini akan mengakibatkan kulit menjadi keriput, munculnya bintik – bintik hitam di wajah dan rambut akan lebih cepat rontok.

Faktor Dari Dalam

  • Adanya Penyakit

Faktor penyebab rambut rontok yaitu karena adanya penyakit. Ada beberapa penyakit yang menyebabkan seseorang mengalami rambut rontok. Salah satunya adalah diabetes dan lupus.
  • Hormon

Mengapa hormon menjadi penyebab rambut rontok ? hormone yang tidak seimbang adalah salah satu penyebab dari rambut rontok. Bisa kita lihat pada ibu yang sedang hamil, karena hormonnya yang tidak seimbang. Sehingga membuat rambut rontok yang cukup signifikan.
  • Faktor Keturunan

Penyebab rambut rontok  selanjutnya adalah karena adanya faktor keturunan. Ini biasanya terjadi jika salah satu dari orang tua kita memiliki gen dominan yang menyebabkan rambut rontok. Sehingga anak – anak mereka akan ikut mengalami rambut rontok. Ini bisa kita lihat dengan cara memeriksa kepada ahli kulit.
  • Faktor Stress

Biasanya orang yang sedang stress akan mengalami rambut rontok yang lebih besar dari pada ketika dia tidak stress. Maka dari itu, kita harus selalu ceria dan gembira. Dan yang pastinya jangan galau atau stress karena akan mengakibatkan rambut kita lebih banyak rontok.

Itulah beberapa penyebab rambut rontok yang bisa kita ketahui bersama. Mudah – mudahan dengan membaca artikel ini, kita dapat menjaga kesehatan rambut kita agar tidak terjadi kebotakan karena rambut kita yang setiap hari rontok terus menerus. Sekian terima kasih. Dan jangan lupa like  my fanspage.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Beberapa Faktor Penyebab Rambut Rontok

0 komentar: