Tuesday, November 11, 2014

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Loading...
Cara Mengatasi Rambut Bercabang – Rambut bercabang biasanya banyak terjadi khususnya pada perempuan. Buktinya, tidak ada iklan di televisi tentang rambut bercabang yang di bintangi oleh laki – laki. Jadi, yang banyak mengalami rambut bercabang adalah perempuan. Tapi jangan khawatir.
Cara Mengatasi Rambut Bercabang
Cara Mengatasi Rambut Bercabang
Kali ini kita akan membahas mengenai tips cara mengatasi rambut bercabang. Rambut bercabang ini bisa kita hindari agar dengan kita selalu berusaha menghindari faktor penyebab rambut bercabang. Salah satu dari penyebab rambut bercabang adalah cuaca dan usia. Untuk lebih jelasnya kita bisa baca disini.
Baiklah, langsung saja kita bahas cara mengatasi rambut bercabang di bawah ini :

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

  • Makanan Berprotein Tinggi

Makan makanan yang memiliki protein tinggi sangat baik untuk pertumbuhan rambut kita. ketika tubuh kita kekurangan asupan nutrisi. Maka, percuma kita melakukan perawatan rambut yang mahal sekalipun. Rambut memiliki bahan utama yaitu keratin. Ketika kita kekurangan keratin maka rambut akan terlihat kusam. Jadi, kita harus menjaga kesehatan tubuh kita dan jangan sampai kita kekurangan nutrisi karena itu juga berpengaruh supaya rambut kita tidak bercabang.
  • Menggunakan Kondisioner

Ini akan membuat rambut kita tetap kuat dan tidak bercabang. Caranya, kita hanya mengoleskan pada bagian batang sampai ke ujung rambut. Setelah itu kita diamkan beberapa menit agar cream pelembab meresap ke bagian dalam rambut.
  • Menggunakan Sisir Bergigi Jarang

Ketika kita setelah berkeramas sebaiknya kita menggunakan sisir yang bergigi jarang. Ini dilakukan agar tidak merusak rambut kita. sehingga, rambut kita menjadi bercabang.
  • Jangan Keramas Dengan Air Hangat Yang Berlebihan

Ketika kita keramas menggunakan air hangat kutikula kita akan meregang. Jadi, ini dapat merusak rambut kita sehingga bisa saja rambut kita menjadi bercabang. Maka dari iitu, kita juga tidak boleh untuk terlalu sering terkena panas matahari.
  • Minum Yang Cukup

Cara mengatasi rambut bercabang berikutnya adalah dengan kita selalu minum yang cukup. Usahakan kita minum delapan gelas dalam satu hari. ini akan berpengaruh juga terhadap kesehatan rambut kita agar tidak mudah bercabang.
  • Jangan Mengeringkan Rambut Dengan Menggosokkan Ke Handuk

Bagaimana cara mengeringkan dengan handuk yang baik dan benar ? Ketika kita selesai keramas sebaiknya ketika kita mengeringkannya dengan handuk dengan cara cukup kita tekan – tekan saja. Dan sebaiknya kita juga menggunakan handuk yang berbahan katun alami yang memiliki daya serap yang tinggi. Sehingga, rambut kita tidak mudah bercabang.
  • Pemotongan Yang Teratur

Ini kita lakukan agar kita terhindar dari yang namanya rambut bercabang. Waktu yang baik untuk melakukan pemotongan adalah empat sampai enam minggu sekali. Dan kita juga bisa mencari cream untuk perawatan rambut kita.
  • Jangan Mengikat Rambut Terlalu Sering

Jika kita sering mengikat rambut atau menguncirnya. Ini akan membuat rambut kita menjadi rusak. Alangkah baiknya, kita biarkan rambut kita tergerai sesuka hatinya. Dan ketika kita menguncir, jangan kita menarik Karen yang mengikat pada rambut secara paksa. Ini akan menyebabkan rambut kita rusak dan menjadi bercabang.

Itulah beberapa tips cara mengatasi rambut bercabang dengan baik. kita harus menjaga mahkota kita agar tetap terjaga dengan baik dan sehat. alangkah baiknya kita menghindari agar tidak terjadi rambut bercabang. Dengan kita mengetahui faktor penyebab rambut bercabang, maka kita akan menghindarinya dan kita akan mendapat rambut yang indah dan juga sehat. AMIN.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Rambut Bercabang

0 komentar: