Monday, November 10, 2014

Faktor Penyebab Rambut Bercabang

Loading...
Faktor Penyebab Rambut Bercabang – Rambut bercabang adalah rambut yang pecah dan memiliki cabang. Sebagai mahkotanya kepala, kita harus menjaga agar mahkota ini terlihat indah dan cantik. Tetapi, ada beberaa faktor yang membuat rambut kita rusak. Salah satunya adalah rambut bercabang. Rambut bercabang ini memiliki beberaa faktor yang akan kita bahas di bawah ini. Ada beberapa faktor penyebab rambut bercabang. Berikut ini akan dijelaskan satu persatu secara terperinci :
Faktor Penyebab Rambut Bercabang
Faktor Penyebab Rambut Bercabang

Faktor Penyebab Rambut Bercabang

  • Kekurangan Nutrisi

Ketika kita kekurangan nutrisi tubuh maka dapat merusak kutikula dan juga dapat menurunkan kemampuannya untuk melindungi. Sehingga menyebabkan rambut mengalami kerusakan. Jika, ini semakin parah maka kutikula tidak mampu lagi membungkus komponen serat rambut. Dan ini akan berakibat rambut menjadi pecah – pecah dan bercabang.
  • Cuaca

Cuaca ini selain penyebab rambut kering. Ternyata membuat rambut kita juga mudah bercabang. Jadi, kita harus menjaga rambut kita agar tetap terjaga dari cuaca yang membuat rambut kita menjadi rusak dan bercabang.
  • Penggunaan Alat Dan Bahan Kimia

Ketika kita menggunakan alat styling rambut yang berlebihan, maka akan membuat rambut kita menjadi rusak. Begitu juga ketika kita mewarnai rambut tanpa ada aturan. Maka akan merusak rambut kita sendiri. Mari, kita jaga rambut kita agar tidak rusak dan bercabang.
  • Gesekan yang berlebihan

Ketika kita menyisir terlalu keras maka ini adalah salah satu faktor penyebab rambut bercabang. Selain itu juga, menggosokkan rambut menggunakan handuk kasar ini dapat membuat rambut menjadi pecah dan bercabang.
  • Usia

Faktor usia ini adalah salah satu penyebab rambut bercabang.semakin tua usia rambut kita atau semakin panjang rambut kita. Maka, akan semakin rentan akan kerusakan rambut. Bagi kita yang memiliki rambut yang panjang maka kita lebih beresiko untuk terkena masalah ada rambut. Seperti rambut rontok dan rambut bercabang. Faktor usia ini adalah faktor yang sedikit sulit untuk kita atasi.

Dari beberapa faktor diatas tentang penyebab rambut menjadi bercabang dapat kita hindari. Setelah kita mengetahui penyebab itu. Maka, kita harus menjaga diri kita agar tidak terkena dari pada rambut bercabang.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Faktor Penyebab Rambut Bercabang

0 komentar: