Sunday, March 8, 2015

5 Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Jantung

5 Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Jantung - Salam pecinta Aneka Tips - Tips Terbaru, Jantung merupakan organ vital yang harus kita jaga agar tidak mudah terserang penyakit yang membuat jantung kita terhenti atau terkena virus. Bagaimana cara menjaga jantung kita agar selalu sehat dan terjaga? nah.. kali ini kita akan membahas mengenai 5 Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Jantung.
5 Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Jantung
5 Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Jantung
sumber foto : http://reps-id.com/deteksi-dini-jantung-anda/

Setiap hari kita pasti melakukan sebuah aktivitas. Aktivitas yang berlebihan atau melampaui batas, maka akan berdampak yang negatif terhadap tubuh kita atau bahkan jantung kita. Bahkan juga bisa membuat kita menjadi stres. Apalagi kita tidak pernah berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat untuk tubuh. Ini semua dapat mempengaruhi dari denyut jantung seseorang. Cara mengatasinya dengan mengkonsumsi makanan - makanan yang dapat membuat jantung kita sehat.

Kesehatan itu mahal. dengan begitu kita harus menjaga kesehatan dari tubuh kita masing - masing. kita semua pasti menginginkan denyut jantung yang stabil dan normal. Cara menjaganya ialah dengan mengkonsumsi makanan - makanan yang baik untuk jantung. Perhatikan makanan - makanan di bawah ini.

5 Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Jantung Kita Semua

  • Aneka makanan yang berbahan dasar susu

Aneka makanan lainnya seperti keju, tahu, brokoli serta kubis. Ini dikarenakan, berbagai makanan tersebut kaya akan kandungan kalsium yang mampu berperan untuk menstabilkan denyut jantung anda.

  • Gandum, kurma serta sayuran berdaun hijau

Ini dikarenakan, berbagai makanan tersebut kaya akan kandungan magnesium yang berperan menstabilkan detak jantung anda pula.

  • Makanan yang mengandung asam lemak omega-3

Untuk menjaga kesehatan jantung anda, jantung pun membutuhkan asupan makanan yang banyak mengandung asam lemak omega-3. Aneka jenis ikan seperti tuna, ikan sarden dan tiram merupakan sumber asam lemak omega -3. Kandungan asam lemak omega-3 ini juga dapat kita peroleh pada makanan yang berupa kacang- kacangan seperti kacang kenari.

  • Makanan yang banyak mengandung kalium.

Aneka makanan yang memiliki kandungan kalium yaitu aneka buah-buahan seperti pisang, jeruk, tomat serta alpukat. Makanan lainnya yang banyak mengandung kalium yaitu air kelapa, kacang kedelai serta ikan salmon.

  • Aneka makanan berserat

Aneka makanan berserat dapat kita temukan pada aneka buah-buahan di sekitar kita seperi buah anggur, kurma, apel.serta buah pepaya. 

Demikianlah pembahasan tentang 5 Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Jantung kita semua. Mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Khususnya untuk diri saya pribadi. Jangan lupa baca juga 7 Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Mata Dan Mudah Didapat. Terima Kasih.
sumber : http://intips-kesehatan.blogspot.com/2013/04/makanan-jantung-kesehatan.html
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Jantung

0 komentar: