Tuesday, October 27, 2015

10 Tips Menjaga Dan Merawat Kesehatan Kulit

Loading...
10 Tips Menjaga Dan Merawat Kesehatan Kulit – Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit yang sehat? Pasti semua orang menginginkan kulit yang sehat dan kencang. Biasanya yang sering dipermasalahkan ialah seiring bertambahnya usia. Sebenarnya, jika kita rajin menjaga dan merawat kulit dengan produk yang tepat, maka kita dapat menikmati kulit yang senantiasa sehat dan kencang. Sehingga, kita akan menjadi lebih percaya diri.
10 Tips Menjaga Dan Merawat Kesehatan Kulit, Tips Kesehatan, Tips Kesehatan Kulit
10 Tips Menjaga Dan Merawat Kesehatan Kulit

Nah… Disini ada 10 tips untuk menjaga kulit kita menjadi sehat dan kencang. Perhatikan tips - tips berikut ini :

1. Penggunaan Moisturizer Yang Tepat
Mungkin mas dan mbaknya bingung untuk memilih produk yang tepat untuk kulit kita masing – masing. Beberapa problem kulit wajah seperti iritasi disebabkan oleh penggunaan moisturizer yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Karena itu, kita harus memperhatikan jenis kulit kita. Jika :

  • kulit berminyak, gunakan lotion tanpa kandungan minyak atau oil free.
  • kulit kering, gunakan krim yang bertekstur padat dengan kandungan yang kaya akan air.
  • kulit sensitif, pilih produk tanpa kandungan wewangian (fragrance free). 

2. Pilih Pelembab Sesuai Jenis Kulit
Alangkah baiknya anda mengetahu jenis kulit anda. Dengan begitu, anda akan mudah untuk menyesuaikan apakah anda cocok untuk memakai pelembab. Atau anda bisa mencoba produk terlebih dahulu. Hindari area kulit wajah, sapukan produk sedikit di sisi leher agar dapat ditutupi dengan rambut jika mengalami reaksi.
Apabila telah melewati tes selama 3 hari, berarti Anda dapat melanjutkan produk tersebut. Apabila produk memiliki kandungan yang mudah menyebabkan iritasi seperti retinol atau alpha hydroxy acids tetap menggunakan pembersih dasar tanpa antioksidan dan tidak menyebabkan pengelupasan.

3. Pilih Tabir Surya Untuk Kulit
Pilih tabir surya yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet. Sayangnya, menurut para ahli wanita sangat jarang menggunakan tabir surya yang cukup. sehingga kondisi kulit lebih cepat berkerut dan rawan terkena kanker kulit. Untuk itu, gunakan spf 30 setiap pagi sehabis mandi. Sementara jika banyak beraktivitas di luar ruangan, gunakan spf 45.

4. Gunakan Lotion
Pada malam hari, anda bisa melakukan perawatan dengan menggunakan lotion yang memiliki kandungan retinol. Apabila kulit menjadi kemerahan, baurkan  pelembab terlebih dahulu dan aplikasikan saat kulit dalam keadaan kering.

5. Gunakan Serum Jika Perlu
Ini digunakan jika Anda membutuhkannya. Dan pilihlah formula hyaluronic acid (HA). Ini bertujuan Untuk mengurangi garis halus dan menjaga kulit tetap kencang, retinol menjadi kandungan yang ampuh. Sedangkan Untuk menyamarkan bintik hitam, coba serum dengan kandungan kedelai (soy).

6. Gunakan Pembersih
Sebaiknya Gunakan pembersih yang mengandung 5 dan 1 persen salicylic acid. Ini berfungsi untuk tidak munculnya Pori – pori besar yang disebabkan karena tersumbatnya kulit mati serta minyak.

7. Jika Kulit Anda Berminyak
Nah… Jika kulit wajah Anda berminyak, gunakan beberapa produk berikut : 

  • Pelembab dengan spf. Spf menjadi kunci karena sinar matahari dapat menstimulasi produksi minyak.
  • Foundation bubuk untuk membantu menyempurnakan riasan. Bila Anda terbiasa menggunakan liquid foundation, taburkan sedikit bedak pada permukaan kulit.
  • Kertas minyak. Gunakan kertas dari plastik yang dapat menyerap minyak dan dapat digunakan tanpa merusak riasan.

8. Olahraga Teratur
Olahraga secara teratur, agar kulit tetap kencang dan tubuh pun akan terbebas dari berbagai penyakit.

9. Pilih Concealer Yang Mudah Membaur
Pastikan Anda memilih concealer yang mudah membaur. Pilih warna yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Karena Warna yang lebih terang akan mengundang perhatian di sekitar mata.

10. Untuk Menyamarkan Bintik – Bintik Hitam
Bintik-bintik hitam relatif muncul seiring bertambahnya usia. Untuk menyamarkannya jika: 

  • kondisi masalah ringan: gunakan krim dengan kandungan retinol yang tinggi.
  • kondisi masalah serius: konsultasikan dengan dokter ahli kulit untuk mendapatkan krim yang tepat.

Nah… Bagaimana ? Apakah anda sudah menemukan jalannya untuk membuat kulit anda menjadi sehat dan kencang ? Sekian info tentang 10 Tips Menjaga dan Merawat Kesehatan Kulit. Mudah – mudahan bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa like dan subscribenya ya guys. See You Letter !

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Tips Menjaga Dan Merawat Kesehatan Kulit

0 komentar: