Thursday, September 24, 2015

Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata Pada Anak

Loading...
Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata Pada Anak – Salam Hormat, kali ini kita bakal kasih tau bagaimana sih Menjaga kesehatan mata pada anak? Kenapa kita harus menjaga kesehatan mata pada anak kita? Kesehatan mata pada anak merupakan hal yang sangat penting. Karena sebagai orang tua, kita wajib untuk melakukan hal tersebut agar mata anak anda tidak rusak karena kebiasaan - kebiasaan buruk yang dilakukannya setiap hari.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa anak - anak tidak sama dengan orang dewasa.  kesehatan mata mereka ditentukan sejak dini. Mereka masih rentan karena mereka masih dalam proses pertumbuhan sehingga harus benar - benar diwaspadai dan diperhatikan asupan makanannya. Kitalah sebagai orang tua yang harus menjaga kesehatan mata anak kita masing – masing.
Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata Pada Anak, Tips Menjaga Kesehatan Mata
Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata Pada Anak

Nah… Baiklah sebelum kita membahas bagaimana cara menjaga kesehatan mata pada anak maka kita bahas terlebih dahulu apa saja penyebab kerusakan mata pada anak. Diantaranya ialah karena menonton televise, Berlama – lama di depan computer, kebiasaan membaca dan lainnya. Untuk lebih jelasnya lagi buka Disini.

Cara Menjaga Kesehatan Mata Pada Anak

1. Ajarkan Senam Mata
Mungkin kita hanya sering mendengar tubuh saja yang bisa senam. Tapi ternyata, mata juga bisa senam untuk merefresh mata yang terlalu lelah. Lakukan senam mata secara rutin teratur. Bagaimana cara senam mata ? Senamnya seperti menggerakan bola mata ke atas secara perlahan kemudian kekanan, kekiri dan kebawah. Hal ini bisa membuat mata anak semakin tajam dan membuat mata yang lelah menjadi segar kembali. Sehingga terhidar dari penyakit – penyakit mata tentunya.

2. Jaga Kebersihan Mata
Namanya juga masih anak – anak, mesti ada kalanya anak – anak memegang mata, mengucek mata, menggosok mata dan lain – lain. Disini tugas kita sebagai orang tua ialah :
  • Rutin membersihkan mata anak kita.
  • Ajarkan anak selalu membersihkan tangan sebelum memegang mata agar penyebaran kuman tidak sampai ke mata.
  • Saat ada benda yang masuk kedalam mata anak, maka larang mereka untuk mengucek dan menggosaknya karena hal ini bisa merusak kornea mata, biarkan mekanisme kedipan mata yang akan mengeluarkan benda tersebut dan tentunya dibantu anda sebagai orang tua dengan air yang telah dimasukan kedalam baskom untuk menghilangkan benda asing tersebut.

3. Gaya Hidup
Selain 3 cara diatas, anda juga harus memperhatikan gaya hidup agar kesehatan mata anak anda tetap sehat. Seperti yang kita ketahui pada saat ini anak - anak kecil sudah tidak asing lagi dengan gadget-gadget canggih seperti laptop dan smartphone, bahkan mereka bisa bermain game dalam waktu yang lama di gadget mereka. Anak-anak mengenal teknologi itu penting tetapi sebagai orang tua anda harus membatasi hal tersebut dan melarang mereka apabila berlama-lama didepan layar komputer maupun smartphone karena bisa merusak mata mereka.

4. Memberi Makanan Yang Sehat
Mengapa kita harus memberi makanan yang sehat kepada anak? Agar mata anak anda tetap sehat maka berikan mereka makanan yang sehat agar asupan nutrisi mereka terpenuhi setiap hari. Berikan makanan yang mengandung vitami A seperti wortel, jika anak anda tidak menyukai sayur maka bisa mengkonsumsi buah mangga atau jus tomat karena buahan tersebut mengandung vitamin A dan nutrisi yang baik bagi mata anak.

Baca Juga :

Nah… Bagaimana? Mesti para orang tua tidak ingin anaknya terkena penyakit – penyakit mata? Tunggu apalagi, kalau tidak dari sekarang kapan lagi ? Sekian dulu informasinya tentang cara menjaga kesehatan mata pada anak yang harus diketahui oleh para orang tua sehingga mata anak anda tetap sehat dan tercapai semua cita – citanya kelak. See You Letter !
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata Pada Anak

0 komentar: