Friday, April 3, 2015

Tips Cara Membuka File Winrar Dengan Mudah

Loading...
Tips Cara Membuka File Winrar Dengan Mudah - Winrar merupakan sebuah aplikasi yang wajib ada pada setiap laptop. Apa fungsi dari winrar ini ? Winrar memiliki fungsi yang sangat penting dalam mengkompres file. Winrar dapat di gunakan untuk memadatkan file sehingga file yang besar menjadi kecil dan sangat ringan. Nah... Bagaimana cara membuka file yang ada di winrar? Oleh karena itu kita akan membahas mengenai Tips Mudah Cara Membuka File yang ada di Winrar. Salam Pecinta Aneka Tips - Tips Terbaru.

Sebelum kita masuk pada pembahasan utama mengenai Tips Cara Membuka File WinRar, Alangkah baiknya kita mengenal mengenai apa itu winrar ? Berdasarkan sumber yang pernah terbaca bahwa nama RAR sebenarnya hanyalah sebuah merk yang diberikan oleh pembuat algoritma / rumus pengecilan data tersebut.

Dari pengertian diatas dapat kita simpulkan bahwa RAR merupakan sebuah algoritma /rumus yang berfungsi untuk mengkompres atau mengecilkan penggunaan memori suatu file. Algoritma ini berbentuk software dimana sangat berguna apabila kita ingin meminimalisir penggunaan memori suatu file di dalam folder komputer, flashdisc ataupun alat penyimpanan berbasis teknologi lainnya. Inilah sedikit penjelasan dari apa itu winrar dan apa fungsinya.

Postingan kali ini membahas kepada cara membuka file winrar. Mungkin sudah banyak orng - orang yang sudah mengetahui car membuka file yang ada pada winrar. Namun, mungkin juga ada orang - orang yang belum mengetahuinya. Saya juga pernah mengalaminya pada saat saya masih baru mengenal yang namanya laptop dan komputer. Bagi teman - teman yang belum mengetahui cara membuka file winrar. Maka, jangan khawatir lagi.

Berikut ini kita akan masuk kepada inti dari pembahasan yaitu Tips Cara Membuka File Dalam Winrar. Perhatikan dengan seksama. Mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Cara Mudah Membuka File Dalam Winrar


  • Langkah yang paling utama adalah Pastikan file yang akan dibuka ada dalam bentuk Rar.
  • Setelah itu, Pilihlah file RAR yang akan dibuka atau diextract.
  • Kemudian, Klik kanan file tersebut, disana ada 3 pilihan alternatif yang masing-masing memiliki pebedaan sebagai berikut:
Extract files : berguna untuk membuka file RAR, dimana file yang terdapat di dalam file RAR tersebut dapat diletakkan pada folder yang teman-teman kehendaki.
Extract here : berguna untuk membuka file RAR, dimana file yang terdapat di dalam file RAR tersebut secara otomatis diletakkan di dalam folder yang sama dengan file RAR-nya.
Extract to .. : berguna untuk membuka file RAR, dimana file yang terdapat di dalam file RAR tersebut secara otomatis diletakkan di dalam folder baru yang terletak dalam satu folder dengan file RAR-nya.

  • Selanjutnnya, Pilih salah satu dari ketiga pilihan diatas.
  • Alangkah baiknya, anda memilih Extract Here. Maka, otomatis data akan langsung nampak di folder rarnya.
  • Selesai. Mudah bukan ! 
Demikianlah pembahasan mengenai Tips Cara Membuka File Dalam Winrar dengan mudah. Mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Terkhusus untuk diri saya sendiri. Jika artikel ini dapat bermanfaat bagi anda maka silahkan share dan like. Jangan lupa baca juga artikel terkait tentang ini adalah Tips Cara Membobol Password Winrar. Terima Kasih.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Membuka File Winrar Dengan Mudah

0 komentar: