Tuesday, March 3, 2015

Tips Cara Mencegah Sayuran Hijau Berubah Menjadi Cokelat

Loading...
Tips Cara Mencegah Sayuran Hijau Berubah Menjadi Cokelat - Salam pecinta Aneka Tips - Tips Terbaru, Pada kali ini kita akan membahas yang tidak jauh berbeda dengan postingan sebelumnya, yaitu mengenai tips - tips masakan dan makanan. Tepatnya adalah Tips Cara Mencegah Sayuran Hijau Berubah Menjadi Cokelat. Tips ini sangat sesuai untuk ibu - ibu yang jelas sudah atau belum berumah tangga.
Tips Cara Mencegah Sayuran Hijau Berubah Menjadi Cokelat
Tips Cara Mencegah Sayuran Hijau Berubah Menjadi Cokelat
sumber foto : http://radaronline.co.id/2015/01/07/pentingnya-mengkonsumsi-sayuran-hijau/

Tips Cara Mencegah Sayuran Hijau Berubah Menjadi Cokelat ini sangat cocok bagi orang - orang yang suka memasak sayuran di rumah. Mungkin anda merasa bahwa sayuran yang anda beli pertama kali berwarna hijau dan lama - kelamaan akan berubah menjadi kecoklatan. Sayuran - sayuran yang akan berubah seperti brokoli, kacang panjang, asparagus dan lain sebagainya.

Apakah ananda tahu mengapa sayuran - sayuran itu berubah menjadi kecoklatan ? Sayuran - sayuran hijau itu yang berubah menjadi kecoklatan, itu tandanya sayuran tersebut telah kehilangan banyak nutrisi. Akan tetapi Apakah teman - teman tahu penyebab dari sayuran berubah menjadi kecoklatan ?Penyebab umum tentang ini adalah terlalu lama memasak dan adanya bumbu yang mengandung asam. Misalnya jika Anda memasak sayur asam, kacang panjang yang semula hijau akan berubah warna menjadi cokelat atau hijau tua hampir kekuningan. Ini karena dua hal tersebut.

Jika sayuran telah berubah menjadi kecoklatan  maka sayuran akan kehilangan tekstur renyah. Bagaimana cara mengatasi agar sayuran tidak berubah menjadi kecoklatan.

Tips Cara Mencegah Sayuran Hijau Berubah Menjadi Cokelat

  • Jika anda memasak sayuran seperti brokoli, buncis, kacang hijau, asparagus dan lainnya. Maka jangan lebih dari 2 menit dalam air asin.
  • Ketika kita merebus sayur, cukup dengan menambahkan setengah sampai satu sendok garam ke dalam air rebusan.
  • Kemudian, Masak selama 1 menit dan angkat.
  • Setelah itu, Tiriskan dan siram dengan air dingin untuk menghilangkan efek air asin.
  • Terakhir, sajikan.
  • Jika Anda menumis, tumis pakai minyak zaitun dan cukup sebentar saja agar tidak terlalu layu dan sayur berubah warna.


NB :
  • Selain itu juga, Anda juga bisa menggunakan tips ini. Masak seceatnya ketika anda membeli sayur tersebut. Karena, sayuran itu sangat mudah berubah warna ketika masih mentah.

Demikianlah pembahasan tentang Tips Cara Mencegah Sayuran Hijau Berubah Menjadi Cokelat. Mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Terutama bagi diri saya sendiri. Baca juga ini Tips Cara Memilih Dan Menyimpan Bahan - Bahan Makanan. Terima Kasih.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Mencegah Sayuran Hijau Berubah Menjadi Cokelat

0 komentar: