Thursday, March 5, 2015

Tips Cara Melelehkan Cokelat Dengan Baik Dan Benar

Loading...
Tips Cara Melelehkan Cokelat Dengan Baik - Salam pecinta Aneka Tips - Tips Terbaru, Cokelat merupakan salah satu makanan yang sangat di gemari oleh banyak orang. Saya juga termasuk penggemar cokelat. Apakah anda juga penggemar cokelat? Atau mungkin anda penggemar kue dan cake yang dilelehkan cokelat pada cake tersebut? Maka, dari itu, kita akan membahas mengenai Tips Cara Melelehkan Cokelat Dengan Baik dan Benar.

Tips Cara Melelehkan Cokelat ini Seringkali dianggap sepele. Tidak sedikit orang yang gagal dalam melakukan hal yang sangat sering disepelekan ini. Ini dapat membuat cake atau kue yang berhubungan dengan melelehkan cokelat membuat cake mereka menjadi kurang sempurna atau malah GaTot ( Gagal Total).
Tips Cara Melelehkan Cokelat Dengan Baik Dan Benar
Tips Cara Melelehkan Cokelat Dengan Baik Dan Benar
sumber foto : andapoenya.blogspot.com

Dari informasi yang diperoleh dari cookinglight.com, Bahwa yang membuat gagal dalam melelehkan cokelat ialah karena kita terlalu besar dalam menyalakan api sehingga membuat panci untuk melelehkan cokelat terlalu panas. Inilah yang akan menyebabkan hasil dari lelehan cokelat tidak baik. Bukannya mendapatkan cokelat cair yang halus, lembut dengan konsistensi kental yang ringan, Anda malah mendapatkan lelehan cokelat yang kasar, sulit diangkat dan bahkan hangus.

Cara Melelehkan Cokelat Dengan Baik Dan Benar

  • Langkah pertama, Letakkan cokelat di dalam mangkuk aluminium atau wadah penghantar panas yang baik.
  • Setelah itu, Nyalakan api kecil, dan kemudian aduk secara perlahan.
  • Kemudian, Angkat wadah sebelum wadah menjadi benar - benar panas.
  • Ingat, Jangan tunggu lama, sebelum cokelat meleleh sepenuhnya.
  • Terakhir, Angkat wadah dan aduk hingga halus sambil menunggu sisa panas menguap dari wadah.


NB : 

  • Jika menggunakan microwave, lakukan dengan hati-hati dan keluarkan cokelat 20-30 detik sekali untuk mengaduk dan mengecek tekstur cokelat.
  • Jika menggunakan air panas, letakkan panci berisi air di atas kompor, dan tunggu hingga air di dalam panci menghangat. Masukkan wadah cokelat di atas air hangat dan lelehkan perlahan.
  • Cara terbaik untuk mencairkan atau melelehkan cokelat adalah dengan melakukannya perlahan.


Tunggu apalagi, segera praktekkan di rumahnya masing - masing. Jadi, Triknya ialah tidak boleh terburu-buru dan menggunakan suhu panas saat melelehkan cokelat. Jika tidak ingin membuang cokelat dengan sia - sia dan percuma.

Demikianlah pembahasan tentang Tips Cara Melelehkan Cokelat Dengan Baik dan Benar. Mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Terutama kepada diri saya sendiri. Dan jangan lupa baca juga Tips Cara Mencegah Sayuran Berubah Menjadi Cokelat. Terima Kasih.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Melelehkan Cokelat Dengan Baik Dan Benar

0 komentar: