Wednesday, December 10, 2014

CARA MUDAH MENGEDIT HTML PADA BLOG TERBARU

Loading...
Cara Mudah Mengedit HTML Pada Blog Terbaru – Edit HTML ini juga cukup penting untuk dapat mempercantik tampilan dari blog kita. Sehingga akan menambah menarik pengunjung untuk berlama – lama di blog. Ada beberapa yang perlu kita ubah untuk dapat mengedit HTML pada blog terbaru.
CARA MUDAH MENGEDIT HTML PADA BLOG TERBARU
Cara Mudah Mengedit HTML Pada Blog Terbaru
Disini kita akan membahas cara mudah mengedit HTML pada blog terbaru. Baiklah langsung saja. Ada beberapa yang bisa kita edit pada blog. berikut ini adalah beberapa HTML yang bisa kita edit dan kita ganti.

  • Mengganti Menu
Biasanya ada template yang menyediakan menu – menu. Namun, belum sesuai dengan yang kita inginkan. Cara menggantinya adalah :
  1. Masuk ke Template.
  2. Lalu, klik Edit HTML.
  3. Cari kode Menu.
  4. Ganti sesuai keinginan.
 
  • Mengganti Menu Home
Hampir semua template menyediakan menu Home. Akan tetapi ada beberapa template yang menggunaka link desainer template. Kita bisa mengechecknya di dalam template blog kita. jika, pada link home kodenya seperti ini <ahref=’/’>HOME</a>. Maka, tidak perlu diganti. Jika tidak seperti itu. Maka bisa diganti.

  • Mengganti Logo
Disetiap template yang kita pakai biasanya memiliki logo gambar. Kita bisa mengganti logo tersebut sesuai dengan selera atau keinginan kita. caranya juga tidak sulit dan cukup mudah. Caranya adalah :
  1. Masuk ke Tata Letak.
  2. Klik Header.
  3. Kemudian, kita ganti Gambarnya.
Namun terkadang ada template yang logonya terdapat dalam kode HTML. Cara mengubahnya kita masuk ke kode HTML. Kemudian, kita cari kodenya dan kita ganti kode nya dengan kode gambar kita.

  • Menambahkan FeedBurner
Kita bisa check link RSS Feed/Subscribe pada blog kita. Blog kita sudah menggunakan FeedBurner atau menggunakan Id yang lain. Kita bisa menggantinya dengan ID kita masing – masing.
 
  • Lihat Link Search
Kita bisa mengarahkan link search ke blog kita. jika kita telah mengecheck link search pada blog kita. dan kita melihat kode seperti ini <form id="searchform" action="http://hafifurrahmancoy.blogspot.com/search".../>.Kita bisa menggantinya dengan alamat blog kita masing – masing.
 
 
Itulah beberapa cara mudah mengedit HTML pada blog. sebenarnya banyak cara mempercantik blog kita. namun, dengan artikel ini mudah – mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Mohon ma’af atas segala kekurangan. Terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa like Fanspage di paling bawah. Sekian dan Terima Kasih.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CARA MUDAH MENGEDIT HTML PADA BLOG TERBARU

0 komentar: