Thursday, November 20, 2014

CARA MERAWAT BATERAI LAPTOP AGAR TAHAN LAMA DAN AWET SEPERTI BARU

Loading...


CARA MERAWAT BATERAI LAPTOP AGAR TAHAN LAMA DAN AWET SEPERTI BARU

Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tahan Lama Dan Awet Seperti BaruMungkin banyak orang yang mengalami seperti ini. Pertama kita membeli laptop baterai laptop kita tahan hingga lima jam. Namun, setelah tiga tahun baterainya hanya tahan lima menit saja. Atau bahkan laptop tidak mau hidup kalau tidak di charge karena baterainya sudah hang. Mungkin kita berfikiran bahwa karena sudah menjadi barang seken atau udah lama. Padahal, bukan karena itu faktor utamanya.
CARA MERAWAT BATERAI LAPTOP AGAR TAHAN LAMA DAN AWET SEPERTI BARU
cara merawat baterai laptop agar tahan lama dan awet seperti baru
Untuk lebih jelas lagi tentang cara merawat baterai laptop agar tahan lama dan awet seperti baru. Mari kita perhatikan langkah – langkah yang akan di bahas di bawah ini :

1.       Menghindari Penggunaan DVD/CD

Bukan berarti kita tidak boleh menggunakannya. Akan tetapi kita menghindari penggunaan CD/DVD-ROM yang terlalu sering. Sebaiknya menggunakan hanya hal – hal yang penting saja. Karena penggunaan CD/DVD-ROM banyak memakan power baterai. Dan kita juga pastikan jangan sampai ada CD/DVD yang tertinggal di dalam DVD-ROM. Walauun kita tidak menggunakannya.

2.       Kecerahan Layar Laptop

Kecerahan juga mempengaruhi dalam pemakaian power baterai. Jadi, kita bisa mengurangi kecerahan layar laptop yang sesuai selain membuat baterai kita lebih awet juga akan membuat mata kita juga tidak terlalu sakit dalam melihat layar yang terlalu terang.

3.       Membersihkan Secara Teratur

Ini adalah hal yang paling penting dalam menjaga baterai laptop agar tetap tahan lama dan awet seperti baru. ketika kita jarang membersihkan laptop, terutama pada bagian lubang ventilasi maka lubang ventilasi lama – kelamaan akan tersumbat dan membuat laptop kita menjadi cepat panas. Dengan begitu kipas pada laptop akan bekerja sangat ekstrim. Otomatis akan memerlukan power yang sangat besar pula.

4.       Menutup Program Yang Tidak Di Pakai

Ketika kita bermain laptop atau menggunakan laptop biasanya banyak program – program yang kita pergunakan. Namun, terkadang kita lupa atau sengaja tidak menutup program – program yang sudah kita tidak pakai lagi. Karena, menutup program ini akan mengurangi pemakaian dari power yang berlebihan.

5.       Membersihkan Baterai Laptop

Baterai ini sering kotor pada bagian kutubnya. Ketika baterai pada kutubnya banyak kotoran maka akan membuat kinerja dari baterai akan semakin berkurang dan tidak efektif. jadi, sebaiknya kita rutin untuuk membersihkan bagian kutub dari baterai tersebut dengan menggunakan kapas dan dibasahi dengan sedikit alcohol.

6.       Pengaturan Power Savings

Pengaturan ini juga sangat penting dalam pengawetan baterai laptop kita. Pengaturan power savings dengan sesuai pemakaian dan kebutuhan kita. Misalnya, ketika meredupkan layar, mematikan harddisk, dan lain – lain.

Itulah beberapa cara merawat baterai laptop agar tahan lama dan awet seperti baru. mudah – mudahan dapat bermanfa’at dalam menjaga latop kita agar tetap awet dan tahan lama. Jika ada kesalahan saya mohon ma’af. Terima kasih atas kunjungannya, dan jangan lupa like fanspage dibawah ya. Sekian. Nice to meet you.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CARA MERAWAT BATERAI LAPTOP AGAR TAHAN LAMA DAN AWET SEPERTI BARU