Tuesday, November 11, 2014

CARA MENGHILANGKAN VIRUS SHORTCUT DI FLASHDISK TERBARU

Loading...

Cara Menghilangkan Virus Shortcut  Di Flashdisk terbaru

Cara menghilangkan virus shortcut terbaruVirus shortcut adalah virus yang sangat menggangu. Karena dia muncul pada saat yang tidak di inginkan. Virus ini biasanya menular pada flash disk atau komputer kita. walaupun sebenarnya, untuk menghilangkan virus ini sangat mudah dan tanpa menggunakan anti virus sekalipun.
CARA MENGHILANGKAN VIRUS SHORTCUT DI FLASHDISK TERBARU
Cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk terbaru
Saya terinspirasi untuk menulis tentang cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk ini, karena kebetulan saya juga pernah mengalaminya dan mencoba untuk menghilangkan virus ini sampai musnah dan tidak kembali lagi. Mungkin, banyak cara yang sudah kita coba namun virus ini juga gak hilang  - hilang. Coba kita perhatikan cara di bawah ini. Mudah – mudahan dapat menghilangkannya :

1.      Kita buka windows Explorer, kemudian kita lihat pada Flashdisk yang terinfeksi oleh virus Shortcut.

2.      Selanjutnya, kita buka control panel dan kita cari folder option, pilih view, dan setting pada bagian yang ditandai. Sesuai dengan gambar di bawah ini :

3.      Setelah selesai kita klik OK. Maka akan terlihat oleh kita file – file yang tersembunyi atau terhidden. Disini kita bisa melihat file yang mencurigakan.

4.      Selanjutnya kita buka windows task manager dengan cara menekan ctr + alt + delete. Kita pilih procces. Di sini kita memerlukan kejelian dalam melihat virus. Karena kemungkinan nama file virus yang berbeda – beda. Maka, Terlihat Virus Shortcut yang mengatas namakan "wscript.exe" dan berjalan di User, bukan di System.

5.      Setelah itu, kita tekan windows + R, dan tuliskan “msconfig” lalu lihat di tab startub, cari Nama File yang mencurigakan yang terlihat di Tahap Awal yaitu "camfrog"

Lalu Uncheklis semua filhe Startup yang mencurigakan

Selanjutnya, kita matikan file “wscript.exe" yang terlihat di Windows Task Manager, dengan cara menekan end procces.

6.      Next, kita tekan windows + F.

7.      Tuliskan Nama File yang akan kita cari.

8.      Maka, kita akan menemukan beberapa file dengan nama “wscript”. Kita delete semua file tersebut dan file yang mencurigakan yang berada di Flashdisk. Terakhir restart computer kita. dan selesai.


Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CARA MENGHILANGKAN VIRUS SHORTCUT DI FLASHDISK TERBARU