Saturday, November 8, 2014

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Loading...
Cara menhilangkan panu – Panu adalah penyakit yang disebabkan oleh jamur  kulit. Panu biasanya ditandai dengan ada bercak – bercak putih pada kulit. Dan biasanya badan yang sering terkena adalah pada bagian muka, punggung , lengan dan lain – lain. Ketika kita terkena panu alangkah baiknya langsung diobati karena dapat menular secara cepat ke bagian tubuh kita yang belum terkena panu. Mungkin, kita sudah melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya, Namun belum juga hilang panunya. Berikut ini beberapa cara menghilangkan panu.
CARA MENGHILANGKAN PANU
Cara Menghilangkan Panu Secara Alami
Cara menghilangkan panu tidak sulit bagi orang – orang yang mau melaksanakannya secara teratur. Penyakit Panu ini bisa sangat mengganggu kita, Apalagi panu ini berada di wajah kita. maka, kita akan merasa malu dengan teman – teman yang melihat kita sehingga kita menjadi minder dan menjadi kurang percaya diri. Berikut ini akan dibahas cara menghilangkan panu secara cepat dan alami :

Cara Menghilangkan Panu

  • Menggunakan Bawang Putih

Cara  mengghilangkan panu menggunakan bawang putih ini sangat mudah. Pertama, kita ambil bawang putih. Kemudian kita iris sehingga terbelah menjadi dua bagian. Setelah itu, kita kita gosokkan bagian bawang putih yang bergetah ke bagian kulit yang terkena panu. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari pada pagi hari setelah mandi dan sore hari sampai panu hilang.
  • Menggunakan Lengkuas

Cara meghilangkan panu menggunakan lengkuas ini sangat mudah. Yang pertama kita siapkan adalah beberapa buah lengkuas dan parutan. Selanjutnya, kita parut lengkuas yang sudah kita siapkan tadi hingga halus. Setelah itu, kita peras lengkuas yang sudah halus tadi. Kemudian oleskan air perasan lengkuas tadi pada bagian kulit yang terkena panu. Cara ini kita lakukan setiap hari secara teratur setelah mandi pagi dan sore hari. ini dilakukan hingga panunya hilang total.
  • Menggunakan Belerang

Cara menghilangkan panu menggunakan belerang juga terbilang mudah. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa belerang mengandung mineral yang dapat membunuh jamur penyebab penyakit panu pada kulit kita. cara menggunakannya adalah, yang pertama kita harus menyiapkan belerang, jeruk nipis dan minyak kelapa. Kemudian, kita haluskan belerang dengan cara menumbuknya. Setelah halus, kita campurkan dengan perasan jeruk nipis dan minyak kelapa. Lalu, kita oleskan pada bagian kulit kita yang terkena panu. Agar panu bisa hilang secara cepat dan permanen maka kita melakukannya secara rutin. Mulai dari 2 atau 3 kali dalam satu hari.
  • Menggunakan Belimbing Wuluh

Cara menghilangkan panu menggunakan belimbing wuluh ini adalah, pertama kita siapkan belimbingnya dulu pastinya dan juga kapur sirih. Kemudian, kita haluskan beberapa belimbing yang sudah kita persiapkan tadi. Setelah halus, kita campurkan dengan air kapur sirih. Lalu, aduk hingga merata. Terakhir, kita oleskan pada bagian kulit yang terkena panu tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita bisa melakukannya 2 atau 3 kali sehari.

Itulah beberapa cara menghilangkan panu secara alami dan simple. Yang perlu kita ingat adalah kita harus melakukannya secara teratur dan rutin. Karena kalau kita tidak rutin maka tidak akan mendapat hasil yang maksimal. Kemudian, bagi temen – temen yang terkena panu saya do’akan agar cepat sembuh. (AMIN).
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

0 komentar: