Tuesday, November 18, 2014

Cara Mendeteksi Kesehatan Melalui Lidah

Loading...
Cara Mendeteksi Kesehatan Melalui Lidah – Lidah mungkin bagian tubuh yang bisa di bilang sepele. Dan kita hanya mengetahui fungsi lidah itu adalah untuk pengecap rasa dan untuk membantu berbicara saja. Ternyata lidah juga digunakan untuk mengetahui kondisi kesehatan kita juga.  Mungkin, banyak orang yang belum mengetahui tentang ini.
Cara Mendeteksi Kesehatan Melalui Lidah
Cara Mendeteksi Kesehatan Melalui Lidah
Kali ini kita akan membahas cara mendeteksi kesehatan melalui lidah. Lidah bisa menjadi acuan untuk mendeteksi penyakit pada organ tubuh kita. bagaimana cara kita bisa mengetahui penyakit pada organ tubuh kita hanya dengan melihat lidah saja? Apakah hanya dengan menjulurkan lidah dan melihatnya saja, lantas kita mengetahui penyakit pada organ tubuh kita?

Sebelumnya, perlu kita jelaskan bahwa metode diagnosis atau salah satu metode pengobatan tradisional dari China yaitu mendeteksi penyakit melalui lidah. Dimana lidah itu dibagi menjadi beberapa bagian yang menunjukkan organ yang ada pada tubuh kita. Pada bagian ujung lidah terdapat organ jantung. Pada ujung bagian kiri dan kanan lidah menggambarkan organ paru – paru kiri dan kanan. Kemudian, pada bagian tengah lidah menunjukkan organ lambung dan limfa. Pada bagian kiri dan kanan lidah itu menggambarkan hati kita. selanjutnya, yang terakhir adalah pangkal lidah yang menunjukkan atau menggambarkan organ ginjal. Sesuai dengan gambar di bawah ini.
Cara Mendeteksi Kesehatan Melalui Lidah
Cara Mendeteksi Kesehatan Melalui Lidah

Setelah kita mengetahui letak dari organ – organ tubuh kita yang di gambarkan pada lidah kita. sesuai dengan keterangan di atas tadi. Maka, kita bisa mengetahui cara mendeteksi kesehatan melalui lidah kita. perhatikan cara – cara di bawah ini :

Perhatikan Otot, Selaput dan Warna

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa lidah kita memiliki otot, selaput dan warna lidah merah muda dan merata. Jadi, kita bisa mengetahui penyakit yang sedang kita derita dengan cara melihat otot, selaput dan warna lidahnya. Misalnya kita memiliki gangguan pada pada jantung. Maka kita akan melihat otot, selaput dan warna yang berbeda. Lidah pada bagian ujung akan terlihat lebih merah dari biasanya.

Letak Sariawan

Terkadang kita terkena penyakit sariawan. Ternyata sariawan pada lidah juga dapat menggambarkan gangguan pada organ tubuh kita, tergantung dimana letak penyakit sariawan tersebut.

Bagaimana cara mendeteksi kesehatan melalui lidah jika kita melakukannya di rumah? Sebenarnya, untuk mengetahui gangguan pada organ pada tubuh kita yang kita gambarkan melalui lidah ini memerlukan sebuah pengalaman. Mulai dari melihat lidah yang normal seperti apa. Dalam teorinya dikatakan bahwa kita sudah bepengalaman setelah kita memeriksa tiga ribu pasien. Setelah itu, dia akan terbiasa untuk memeriksa mana yang normal dan mana yang tidak.

Ketika kita melakukan pemeriksaan pada lidah, ada beberapa hal yang harus di ketahui dan di perhatikan yaitu :
  • Penerangan cahaya harus cukup.
  • Kondisi lidah sehari – hari seperti apa.
  • Makanan dan minuman yang di konsumsi sebelum di periksa.

Itulah beberapa informasi yang bisa kita berikan dan kita ambil hikmah dan pelajarannya. Jadi, mulai sekarang kita bisa melihat lidah kita seperti apa. Dan kita juga perhatikan perubahan – perubahan yang terjadi pada lidah kita. sehingga kita terbiasa dan bisa mengetahui kondisi tubuh kita hanya dengan melihat lidah kita sendiri.

Hanya itu yang dapat kita sampaikan mengenai Cara Mendeteksi Kesehatan Melalui Lidah. Mohon ma’af atas kekurangan dan kesalahan. Kesalahan itu datangnya dari saya dan kebenaran itu datangnya dari yang maha kuasa. sekian. Terima kasih.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mendeteksi Kesehatan Melalui Lidah

2 komentar:

Unknown said...

Hmm, cara mendetksinya juga bisa lewat lidah jugaa ???
http://goo.gl/lwhQW2

DCAja said...

makasih dan salam sehat selalu...