Tuesday, November 11, 2014

7 CARA MENDAPATKAN UANG DARI BLOG

Loading...

7 Cara mendapatkan uang dari blog

Cara Mendapatkan Uang Dari BlogBanyak orang yang telah memiliki blog. Mereka menggunakan blog mereka untuk berbagai hal. Misalnya, untuk menilis diary tentang kehidupannya sehari – hari atau orang yang membuat blog memiliki tujuan untuk mencari uang.  Bahkan ada juga orang – orang yang sekaligus keduanya. Untuk diary juga dan untuk mencari uang juga, itulah saya.
7 CARA MENDAPATKAN UANG DARI BLOG
7 cara mendapatkan uang dari blog

Selain saya menuliskan tentang keseharian saya di blog. Saya juga menggunakannya untuk mencari uang. Bagaimana cara mendapat uang dari blog dengan mudah. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari blog :

1.       Afiliasi

Apa itu Program Affiliasi ? disini kita menjadi semacam agen atau bisa juga di bilang makelar. Disini kita bertugas mencari client atau pelanggan untuk perusahaan yang kita beraffiliasi kepada perusahaan tersebut. Program in juga sudah banyak orang yang membuktikannya dan mendapatkan hasil yang lumayan. Situs yang paling terkenal adalah amazon, linkshare dan juga clickbank. Anda bisa mencobanya.

2.       Program Periklanan

Cara mendapatkan uang dari blog selanjutnya ialah dengan program periklanan. Disini kita menyediakan tempat kosong pada blog kita untuk di pasang iklan. Ini adalah cara yang paling umum dan sangat mudah untuk dilakukan.
cara yang paling banyak biasanya adalah program iklan kontekstul ( contextual ads program ) yaitu, iklan yang muncul pada blog kita adalah sesuai dengan keyword konten blog. Ini sangat mudah bukan. Banyak situs – situs yang menyediakan program pengiklanan. Tetapi, situs yang banyak diminati oleh orang – orang diantaranya ialah google edsense dan chitika.

3.       Donasi

jika kita memiliki blog yang bermanfaat bagi semua orang. Dan memiliki banyak penggemar fanatic atau pembaca fanatic dari blog kita maka tidak sedikit orang yang akan sukarela untuk membayar anda jika diminta. Jadi, tidak ada yang tidak mungkin untuk kita menghasilkan uang dengan hanya ngeblog saja.

4.       Jasa Sponsor

Disini kita menyewakan space pada blog kita untuk di pasang iklan dari client. Apalagi kita memiliki banyak pengunjung, maka tidak sedikit perusahaan – prusahaan yang akan memasang sponsor pada blog anda. Selain itu juga, kita bisa diminta untuk mereview salah satu topik yang di minta oleh para client. Dan masing – masing dari review kita dibayar dengan harga yang dibilang lumayan.

5.       Sebagai Penulis Buku

Banyak orang yang awalnya tidak pernah berangan – angan untuk menjadi sebagai penulis buku. Karena ngeblog dia dicalling oleh penerbit buku untuk menuliskan sesuatu. Bahkan yang sesuai dengan isi dari blog kita. ini sudah terbukti kebenarannya. Jadi, tidak sedikit orang yang menjadi penulis dari hanya ngeblog saja.

6.       Menjual Merchandise Blog

Ketika kita memiliki blog dengan pengunjung yang tinggi. Dan blog kita sudah terpercaya dan menjadi bahan pembicaraan para blogger. Maka, ini tidak terlalu sulit untuk menjual merchandise seperti tas, baju, sepatu dan lain – lain. Cafepress dan situs lainnya bisa menjadi pilihan utama untuk memasarkannya dan memulainya.

7.       Menjual Blog

Ini adalah cara terakhir yang bisa anda lakukan.  Saya pernah membaca bahwa ada blog yang terjual dengan harga $100.000.- Apa gak lumayan tu. Kalau blog kita terjual segitu, kita menjadi kaya mendadak. Untuk iseng – iseng agar mengetahui berapa nilai blog anda maka check disini.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari blog. Tinggal anda yang memilih mana yang paling cocok pada anda. Mudah – mudahan informasi diatas dapat menambah wawasan kita dan yang ingin mendapatkan uang darii blog saya do’akan agar cepat mendapat penghasilan. AMIN.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 CARA MENDAPATKAN UANG DARI BLOG

0 komentar: