Thursday, October 16, 2014

5 Tips Agar Dosen Mengenal Kita

Loading...
5 Tips Agar Dosen Mengenal Kita - Setiap mahasiswa pasti ingin dikenal oleh dosen – dosennya. yang pastinya dikenal karena hal – hal baiknya bukan karena hal – hal buruk. Ketika kita suudah dikenal oleh dosen karena kebaikan maka kemungkinan untuk dapat nilai tinggi itu sangatlah mudah. Siapa mahasiswa yang tidak mau nilainya tinggi ? mungkin hanya mahasiswa gila yang tidak mau nilainya tinggi. Tapi bagaimana kita bisa dikenal oleh dosen kita ? kita akan membahas itu.
TIPS AGAR DOSEN MENGENAL KITA
5 Tips Agar Dosen Mengenal Kita
Disini akan dijelaskan bagaimana cara kita bisa dikenal oleh dosen kita. mudah – mudahan ini dapat membantu kita semua. Sehingga kita bisa dikenal dan dekat dengan dosen kita. berikut adalah beberapa tips agar dosen mengenal kita :

5 Tips Agar Dosen Mengenal Kita

  • Penampilan

Ada apa dengan penampilan ? mengapa bisa membuat dosen bisa mengenal kita ? ketika kita menilai seseorang pasti kita akan melihat penampilannya terlebih dahulu. Kita melihat orang berpakaian tidak rapi, celananya bolong – bolong. Kita pasti menilainya bahwa orang itu amburadul kayak preman – preman gitu. Padahal itu pejabat yang mau berangkat ke sawah. Itu misalnya.  Jadi, kita harus memiliki penampilan yang rapi, sopan dan enak dipandang.
  • Rasa Hormat

Ini sangat penting dalam kehidupan kita sehari – hari. bukan hanya kepada dosen saja kita harus hormat. Namun, kita harus hormat kepada semua orang. Sehingga kita dikenal sebagai orang yang baik dan hormat kepada siapa saja. Dengan begitu dosen akan senang melihat kita. dan dia akan selalu mengingat kita kapanpun kita bertemu dengan dia.
  • Aktif

Ketika berada di dalam proses pembelajaran kita harus aktif. Aktif untuk bertanya dan juga aktif dalam menjelaskan. Dosen akan melihat orang – orang yang sering bertanya dan biasanya dosen akan me,berikan nilai yang tinggi kepada mahasiswa – mahasiswa yang sering bertanya. Jadi, kita harus mempersiapkan pertanyaan – pertanyaan pada malam harinya.sehingga kita mudah untuk bertanya keesokan harinya.
  • Menyapa

Ketika kita bertemu dengan dosen di jalan alangkah baiknya kita sapa. Dan kalau bisa kita salami dan Tanya kabarnya. Ini akan membuat anda diingat oleh dosen kita. “ oh.. ini mahasiswa yang banyak Tanya itu”. Setidaknya seerti itu.
  • Berorganisasi

Di kampus memiliki banyak organisasi – organisasi yang bisa kita ikuti. Kalau bisa kita menjadi ketua dari organisasi – organisasi tersebut. Sehingga kita mudah untuk dikenal oleh dosen. Kita juga harus aktif dalam kegiatan – kegiatan organisasi. Paling rendahnya kita bisa menjadi ketua kelas. Biasanya dosen sering memanggil ketua kelas. Dengan begitu kita akan mudah di kenal oleh dosen.

Itulah 5 Tips Agar Dosen Mengenal Kita yang kita bisa baca dan pahami. Dan jangan lupa untuk kita kerjakan. Mudah – mudahan memberikan efek yang positif bagi kita semua. Hidup MAHASISWA.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tips Agar Dosen Mengenal Kita

0 komentar: