Friday, October 3, 2014

Tips Cara Menjadi Mahasiswa Hemat

Loading...
Tips Cara Menjadi Mahasiswa Hemat - Dari namanya saja kita sudah bangga, karena kita bukan lagi siswa tetapi sudah “MAHA”.  Kita bukan lagi siswa yang selalu minta ini itu sama orang tua kita. Seorang mahasiswa harus sudah bisa berfikir ke depan. Dengan jurusan atau prodi yang telah kita pilih harus memberikan nilai positif untuk kita sebagai mahasiswa. Kita harus mampu mengeluarkan skill kita. Bukan “SIKIL” ya. Dengan skill atau kemampuan yang kita miliki akan memberikan atau membantu kita cara menjadi mahasiswa hemat. Dan yang pastinya sudah berfikir untuk ke depan, mau jadi apa kita dan sukses di bidang apa kita.
Tips Cara Menjadi Mahasiswa Hemat
Tips Cara Menjadi Mahasiswa Hemat
Disini saya akan berbagi cara menjadi mahasiswa hemat untuk seluruh mahasiswa yang ada di seluruh dunia. Bagaimana kita mampu membiayai kuliah sendiri tanpa memakai uang orang tua kita. Walaupun saat ini saya juga sebagai mahasiswa baru di UIN SUSKA RIAU. Bahkan masih memakai uang kedua orang tua saya. Kita harus memulainya dari bawah dan terus berusaha. Berikut adalah cara menjadi  mahasiswa hemat :

Tips Cara Menjadi Mahasiswa Hemat


  • Kenali waktu luang kita


Mengapa saya katakan seperti itu? Karena saya telah merasakan ruginya waktu yang telah terbuang. Sebaiknya kita gunakan waktu itu dengan sebaik – baiknya. Dengan kita mengetahui kapan waktu luang kita, maka akan mampu cara membagi waktu dengan baik. Sehingga kita mengetahui kapan untuk kuliah dan kapan untuk berusaha menghasilkan pundi – pundi uang.

  • Gunakan kemampuan kita


Dengan potensi yang kita miliki, dapat menghasilkan uang. Banyak zaman sekarang yang malu untuk bekerja padahal itu halal. Dari situlah sebenarnya kita mengetahui bagaimana rasanya mencari uang. Jangan kita hanya minta saja kepada orang tua kita. Seandainya anda memiliki potensi di bidang computer atau internet, gunakanlah kemampuan anda. Seperti aktif pada blog, web, FB, twitter dan lain sebagainya. Berikan informasi – informasi yang menarik dan coba pasang iklan untuk menambah pundi – pundi uang anda. Apabila ada yang tertarik dengan tulisan anda maka anda akan tahu bagaimana rasa bahagia itu menghampiri anda.

  • Jaga hubungan sosial anda

Kita sebagai manusia tidak bisa lepas dengan orang lain. Semua orang pasti membutuhkan orang lain juga. Anda pasti membutuhkan orang lain dan orang lain juga membutuhkan anda. Jadi, perbanyaklah teman anda di mana saja anda berada. Dengan begitu akan memperluas dan membuka pintu rezeki anda.

  • Jangan lupakan siapa yang menciptakan anda


Sebagai manusia tidak akan lepas dari pada penciptanya. Karena atas segala kehendak-NYA lah semua akan terjadi. Dan jangan lupa untuk selalu berdo’a dan berusaha. Dengan kita selalu mengingat- NYA maka akan membuat hati kita menjadi tenang dan insya allah akan menjaga kita dari kemaksiatan.

Itulah Tips Cara Menjadi Mahasiswa Hemat, mudah – mudahan dapat memotivasi kita. Dan kita sebagai mahasiswa harus giat belajar karena Negara berada di tangan generasi muda yang tangguh dan tak kenal putus asa. HIDUP MAHASISWA.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Menjadi Mahasiswa Hemat

0 komentar: