Sunday, October 5, 2014

5 Cara Mendapatkan IP Tinggi

Loading...
5 Cara Mendapatkan IP Tinggi - Sebagai mahasiswa pasti ingin memiliki nilai IP yang tinggi. Dengan IP yang tinggi membuat kita bangga. Apalagi kita adalah satu – satunya orang yang memiliki IP yang tertinggi pada jurusan kita. Dengan begitu kita akan menjadi orang terkenal di kampus dan mungkin akan menjadi bintang kampus. Jadi, mari kita semua berusaha cara mendapatkan IP tinggi. Disini saya akan memberikan pemikiran yang mungkin anda juga terinspirasi dengan hasil pemikiran tentang IP yang diberikan oleh pembimbing saya ini.
Cara Mendapatkan IP Tinggi
5 Cara Mendapatkan IP Tinggi
Ternyata cara mendapatkan IP tinggi itu tidak begitu sulit. Disini saya akan memberikan sedikit tips untuk mendapatkan nilai IP yang tinggi. Mudah – mudahan ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang ingin memiliki IP yang tinggi. Inilah beberapa cara mendapatkan IP tinggi :

5 Cara Mendapatkan IP Tinggi

  • Belajar Yang Rajin Dan Sungguh - Sungguh


Yang paling kita utamakan untuk mendapat nilai IP yang tinggi adalah belajar yang rajin dan sungguh – sungguh. Itu sudah menjadi kodratnya. Barang siapa yang rajin belajar dengan sungguh – sungguh pasti akan mendapat hasil yang baik pula. Bisa kita ibaratkan dengan “ siapa yang kerja dengan baik pasti akan mendapat upah yang baik juga” begitulah juga dengan belajar. Jadi kunci pertama yang kita harus pegang adalah belajar dengan sungguh –  sungguh dan rajin.

  • Atur Waktu


Untuk langkah yang bisa kita lakukan selanjutnya ialah mengatur kegitan – kegiatan kita. ini sangat menunjang kita untuk selalu memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Karena sebagai mahasiswa biasanya memiliki waktu luang yang banyak. Jadi, kita harus menggunakan waktu luang itu dengan sebaik mungkin. Kalau bisa kita mengatur jadwal kegiatan kita dari bangun tidur sampai tidur lagi dan dari hari senin sampai hari minggu.
Maka ini akan sangat membantu kita dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan yang akan kita laksanakan. Jadi, mulai sekarang mari kita atur waktu kita dengan sebaik mungkin. Jangan waktu kita hanya habis untung bermain saja. Tetapi, gunakanlah waktumu untuk hal yang bermanfaat selagi kamu masih hidup.

  • Jangan Membuat Masalah


Ketika berada di kampus, maka kita jangan sekalipun membuat masalah. Apalagi kita membuat dosen marah. Ini akan membuat buruk nama kita. sehingga nilai kita pun akan kena imbasnya. Kita ikuti saja aturan – aturan yang ada di kampus maka semua akan berjalan dengan aman seperti air mengalir. Terkadang, banyak mahasiswa – mahasiswa yang sengaja melanggar aturan – aturan yang ada. Kita sebagai orang yang sudah dewasa harus bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk. Ketika kita disuruh tidak boleh terlambat maka jangan terlambat.

  • Motivasi

Ini hal yang sangat penting dalam menimbulkan semangat dalam diri kita. kita harus mencari motivasi untuk selalu semangat dan rajin dalam belajar. Bagaimana cara kita mencari motivasi ? kita bisa mencari motivasi dengan kita selalu mengingat orang tua kita. mereka yang selalu menyayangi kita tanpa henti – hentinya. Mereka juga yang selalu membiayai sekolah kita hingga sampai pada bangku perkuliahan ini. Mereka susah payah mencari rezeki untuk kita. namun, mereka melakukannya dengan ikhlas tanpa menghara apa –apa. Jadi kita harus bisa membahagiakan orang tua kita dengan kita selalu belajar yang rajin serta sungguh – sungguh dan mendapat  nilai I yang tinggi.

  • Berdo’a


Semua usaha kita tidak luput dari kehendak yang maha kuasa dan maha mewujudkan. Ketika yang maha kuasa mengatakan tidak maka tidak akan pernah terjadi akan tetapi jika yang maha kuasa mengataka iya maka semua yang tidak mungkin pun akan terjadi. Jadi, kita semua harus selalu berdo’a dan memohon untuk selalu dimudahkan segala urusannya. Dan jangan lupa untuk selalu menjalankan perintah-NYA dan menjauhi segala larangan-NYA.

Itulah tips cara mendapatkan IP tinggi bagi mahasiswa. Mudah – mudahan memberikan manfa’at bagi kita semua khususnya buat saya pribadi. selain itu kita juga harus tahu bagaimana cara menghitung nilai IP. Mohon ma’af apabila ada kata – kata yang salah, karena saya juga manusia yang tidak luput dari kesalahan. Sekian terima kasih.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Mendapatkan IP Tinggi

0 komentar: