Saturday, March 7, 2015

7 Tips Cara Efektif Agar Tidak Mudah Menjadi Pemarah

Loading...
7 Tips Cara Efektif Agar Tidak Mudah Menjadi Pemarah - Salam pecinta Aneka Tips - Tips Terbaru, jumpa lagi di Hafifurrahmancoy.com. Semua orang pernah melakukan yang namanya marah. Akan tetapi yang membedakan orang yang satu dengan yang lainnya adalah cara ekspresi ketika mereka marah. Bagaimana cara agar anda tidak menjadi orang yang pemarah ? Kali ini kita akan membahas mengenai 7 Tips Cara Efektif Agar Tidak Mudah Menjadi Pemarah.
7 Tips Cara Efektif Agar Tidak Mudah Menjadi Pemarah
7 Tips Cara Efektif Agar Tidak Mudah Menjadi Pemarah

Orang yang marah pasti memiliki sebab - sebab yang membuat mereka menjadi marah. Contohnya merasa di perlakukan tidak adil dan dipojokkan. Jadi, Apakan teman - teman sering marah terhadap siapa saja ? Sebagaimana yang kita ketahui bahwa sering marah itu tidak bagus untuk kesehatan kita dan dapat membuat atau menimbulkan serangan jantung. Jadi, Untuk apa kita marah - marah ?

Marah merupakan emosi negatif yang dapat membuat racun untuk tubuh kita dan bisa berpengaruh pada hati anda, sistem imun tubuh, sistem pencernaan serta produksi hormon. Ada beberapa tips yang terbukti efektif yang mungkin bisa anda terapkan agar tak mudah marah. Sepertinya tidak sabar lagi untuk segera membaca apa saja cara untuk tidak menjadi pemarah. Baiklah. Berikut ini ialah 7 Tips Cara Efektif Agar Tidak Mudah Menjadi Pemarah.


7 Tips Cara Efektif Agar Tidak Mudah Menjadi Pemarah

  • Mengubah Perspektif

7 Tips Cara Efektif Agar Tidak Mudah Menjadi Pemarah yang pertama yaitu Mengubah Perspektif. Apa maksud dari mengubah perspektif ? Maksud dari mengubah perspektif lawan anda. Yaitu ketika anda sedang berdebat dengan orang yang lebih tua dari kita yang dapat menimbulkan kemarahan. Maka, alangkah baiknya anda mengalah lebih dahulu.Anggap saja, dia adalah guru atau panutan yang harus kita taati dan hormati. 

Dan jika anda berdebat atau marah dengan orang yang lebih muda. Maka, anda mengalah dengan pemifikaran bahwa emosi orang yang lebih muda itu lebih meluap - luap. Dan jika anda berdebat dengan orang yang seumuran dengan anda. Ini harus didiskusikan bagaimana jalan tengah dari masalah tersebut.

  • Memiliki Sebuah Prinsip Terpuji

Disini anda dituntut untuk selalu berusaha menjadi salah satu orang yang paling suka memaafkan di dunia ini. Orang yang meminta ma'af orang yang berjiwa besar. Sedangkan orang yang memberi ma'af adalah orang yang lebih berjiwa besar pula. Saat orang lain marah - marah dan memaki - maki anda, mungkin saja emosinya tidak terkontrol. Anda tak perlu membalas hal serupa atas kekhilafannya. Maafkalanlah semua kata - katanya, hal ini sangat baik untuk kesehatan tubuh anda sendiri.

  • Menjadi Pribadi Yang Sabar

7 Tips Cara Efektif Agar Tidak Mudah Menjadi Pemarah selanjutnya ialah Menjadikan Pribadi anda menjadi pribadi yang sabar. Jadilah orang yang palig sabar di dunia ini. karena jika anda meluapkan rasa marah dengan membabi buta, maka efeknya juga kembali bagi tubuh anda seperti membahayakan jantung anda.

  • Mengalihkan Energi Ke Hal Yang Lebih Baik

Disini kita harus berfikir dengan dewasa dan juga cepat. Daripada menghabiskan waktu untuk marah-marah, lebih baik memfokuskan pada rencana - rencana yang telah anda susun untuk kesuksesan masa depan yang lebih baik. Itu lebih penting dari pada anda marah - marah.

  • Mulailah Tersenyum dan Tertawa

Cara yang satu ini mungkin agak sedikit tidak masuk akal. Akan tetapi ini juga sudah terbukti efektif. Dengan menganti eksperesi wajah dengan tersenyum dan tertawa, maka muka yang cemberut dan bibir yang komat - kamit akan segera berubah dengan keceriaan. Asalkan jangan menertawakan lawan anda.

  • Menyerahkan Semua Pada Tuhan Maha Esa

Saat kita mengingat Sang Maha Pencipta, maka pikiran dan emosi negatif dapat terkontorol dan dihilangkan dengan mudah. Saran, selalu ingatlah dan agungkan nama Tuhan yang Maha Esa di setiap perjalanan hidup anda. Karena semua yang ada di dunia ini hanyalah milik DIA.

  • Banyak Membaca Buku

Ada berbagai tips dan langkah-langkah yang bisa anda terapkan agar tidak menjadi manusia pemarah. Salah satu membaca artikel ini atau buku-buku yang terkait. Dan biasanya, orang yang suka membaca buku merupakan pribadi yang baik yang mampu mengontrol ucapan dan perilakunya sehari-hari.

Demikianlah pembahasan mengenai tentang 7 Tips Cara Efektif Agar Tidak Mudah Menjadi Pemarah. Mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca juga tentang Tips Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat Dan Bugar. Terima Kasih.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Tips Cara Efektif Agar Tidak Mudah Menjadi Pemarah

0 komentar: