Saturday, October 11, 2014

5 Tips Agar Percaya Diri Saat Presentasi

Loading...
5 Tips Agar Percaya Diri Saat Presentasi - Rasa tidak percaya diri itu timbul karena adanya rasa takut. Kita harus bisa menghilangkan rasa takut tersebut atau kita bisa meminimalisirnya. banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menimbulkan rasa percaya diri. kita bisa membaca buku tentang keprcayaan diri, kita bisa mendatangi mentor - mentor yang bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri kita. Namun, kali ini saya akan berbagi sedikit mengenai tips agar percaya diri saat presentasi.
Tips Agar Percaya Diri Saat Presentasi
5 Tips Agar Percaya Diri Saat Presentasi
Ketika kita mempresentasikan materi yang kita bawakan, kita terkadang merasa grogi atau tidak percaya diri. perasaan itu tidak dapat dipungkiri. kita harus bisa menghilangkan nya atau meminimalisirnya. berikut adalah beberapa tips untuk daat meningkatkan percaya diri anda.

5 Tips Agar Percaya Diri Saat Presentasi


  • Penampilan Rapi

Penampilan merupakan salah satu tips yang memiliki peranan penting dalam meningkatkan rasa percaya diri. Kita bisa merapikan mulai dari rambut kita, baju kita, kerah kita, freshkan muka anda kalau bisa anda cuci muka terlebih dahuliu sebelum presentasi. Pastikan tidak ada bekas makanan yang tertinggal di gigi anda. karena itu sangat mengganggu. Jadi, sebelum kita presentasi pastikan semua rapi dan bersih pastinya.


  • Berbicara Perlahan

Berbicara perlahan merupakan salah satu ciri untuk melihat seseorang percaya diri atau tidak. karena ketika seseorang berbicara terlalu cepat, maka dia tidak merasa percaya diri dan dia tidak ingin orang mendengarkan apa – apa yang tidak harus didengarkan. Berbicara terlalu cepat juga membuat orang susah untuk memahami. Karena setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda – beda. Ada orang yang cepat untuk memahami ada juga orang yang lambat untuk memahaminya. Jadi, kita harus bisa melihat situasi saat kita melakukan presentasi. Dengan kita berbicara perlahan maka itu juga akan memudahkan kita untuk memikirkan apa yang harus kita katakan selanjutnya.


  • Ubah Dalam Diri Anda

Mayoritas  orang – orang berfikir bahwa dirinya itu bodoh, tidak mamu. Fikiran inilah yang membuat kita tidak percaya diri. Kita harus merubah pemikiran – pemikiran seperti ini. Kemampuan diri untuk merubah dalam diri kita merupakan kuci untuk menimbulkan dan menghidupkan kembali kepercayaan diri kita. kita harus yakinkan dalam diri kita bahwa kita itu bisa dan buatlah suara dalam diri kita itu menjadi pendukung kita dan menjadi teman yang paling mengenal kita. dia tahu kemampuan kita dan bakat kita. sehingga membuat rasa percaya diri kita tumbuh dan membara.


  • Selalu Tersenyum

Tersenyum merupakan cara simple untuk dapat meningkatkan percaya diri kita. tersenyum akan membuat anda merasa lebih baik. Karena tersenyum memiliki hubungan yang erat dengan perasaan kita. sehingga ketika kita tersenyum membuat kita lebih nyaman. Jadi, tersenyum bukan hanya ketika kita merasa senang atau bahagia akan tetapi tersenyum juga akan membuat diri kita lebih baik. Tersenyum bukan hanya sekedar memamerkan ekspresi wajah saja tapi lebih dari itu.

Ketika kita tersenyum mengeluarkan hormone endorphin yang membuat kita merasa lebih baik. Tersenyum juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah kita dan juga dapat memberikan kenyamanan akan diri kita sendiri. Dan yang pastinya kita merasa lebih baik dan meningkatkan rasa percaya diri kita. orang pun melihat kita tersenyum, maka akan membuat orang sengang.

  • Berdo’a

Inilah yang jangan sampai ketinggalan dalam meningkatkan percaya diri kita. ketika kita percaya akan yang maha kuasa maka DIA akan memberikan jalan yang terbaik untuk kita semua. Maka jangan khawatir ketika kita sudah berdo’a. karena dia pasti menddengar do’a – do’a hambanya. Ketika kita sudah berusaha dengan semaksimal mungkin. Maka kita serahkan semua keada yang maha kuasa. Biar yang maha kuasa yang mengatur semua.


Inilah beberapa tips yang dapat kami berikan. Mudah – mudahan bermanfaat bagi kita semua untuk dapat meningkatkan rasa percaya diri kita. kita harus selalu terus berusaha untuk meningkatkan kehidupan kita kepada yang lebih baik lagi. Jadi, jangan pernah putus asa karena itu dapat merugikan kita untuk masa depan kita. tetap semangat dan bersemangat.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tips Agar Percaya Diri Saat Presentasi

0 komentar: