Thursday, October 2, 2014

6 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami

Loading...
6 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami - Kesehatan adalah hal yang sangat penting dalah kehidupan kita yang patut kita syukuri. Karena jika kita tidak sehat maka kita tidak akan mampu untuk melaksanakan kegiatan dengan baik. Namun dewasa ini, banyak orang – orang yang tidak memperhatikan kesehatannya. Mereka terlalu sibuk dengan pekerjaannya yang begitu. Ini sangat tidak baik untuk kesehaatan kita dan kita juga harus tahu bagaimana cara membagi waktu dengan baik. Jadi, kita tidak memaksakan tubuh kita untuk selalu melaksanakan kegiatan tanpa adanya istirahat. Kita harus tahu cara menjaga kesehatan tubuh kita agar tidak mudah untuk sakit.
6 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami
6 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami

Kesehatan itu sangat penting, sebagaimana yang dikatakan banyak orang bahwa kesehatan itu mahal. Jadi, jangan pernah menyepelekan kesehatan tubuh kita. Mari kita jaga kesehatan tubuh kita agar selalu sehat dan bugar sehingga kita akan senang dan semangat dalam melaksanakan segala kegiatan yang akan kita lakukan. Dengan tulisan tentang cara menjaga kesehatan tubuh ini, mudah – mudahan menambah  wawasan kita. Dan juga yang paling utama adalah menambah kebugaran tubuh kita dan menjaga kesehatan kita setiap hari.

Bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh kita ? Caranya tidak sulit untuk dilaksanakan namun hanya butuh rutinitas saja. Jadi, kita harus membiasakannya dan jangan malas yang pastinya kita bisa membagi waktu kita. Inilah beberapa cara menjaga kesehatan tubuh kita :

6 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami


Makanan Yang Sehat dan Teratur

Dengan kita mengkonsumsi makan makanan yang bergizi dan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Inilah salah satu langkah awal yang harus kita mulai untuk menjaga kesehatan tubuh kita. karena makan makanan yang bergizi itu sangat baik bagi kita seperti sayur – sayuran, buah – buahan yang baik untuk kita. makan makanan yang bergizi dan yang sesuai dengan gizi kita ini dilakukan dengan secara teratur. Maka akan bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan kita.

Olahraga Teratur

Olahraga yang teratur banyak memberikan manfaat bagi tubuh kita. olahraga bisa membuat kita sehat dan dan terhindarr dari berbagai penyakit. Kita hanya memerlukan waktu minimal 10 menit saja untuk berolahraga. Waktu yang tidak begitu lama dan saya yakin semua orang memiliki waktu yang lebih dari itu. Jadi, apa salahnya kita luangkan waktu yang sedikit untuk berolahraga.

Berolahraga yang teratur juga memiliki manfaat untung mengencangkan otot – otot yang ada dalam tubuh kita dan juga meningkatkan stamina tubuh kita. sehingga membuat kita lebih awet muda dan terlihat lebih cerah bersemangat. Jadi apa salahnya kita meluangkan waktu untuk berolahraga. Karena berolahraga juga menyenangkan dan juga membuat beban – beban fikiran kita lebih nyaman dan juga tidak strees.

Kebersihan

Kebersihan merupakan hal yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa sumber – sumber penyakit itu berasal dari tempat – tempat yang kotor. Jadi, ketika kita tidak menjaga kebersihan maka kita akan mudah terserang oleh penyakit tersebut. Bahkan agama juga menganjurkan kepada kita bahwa “ kebersihan itu sebagian dari iman”. Banyak manfaat bagi kita jika kita menjaga kebersihan. Kita mulai menjaga kebersihan diri kita sampai kepada lingkungan disekitar kita.

Berfikir Positif

Otak adalah salah satu organ yang berperan dalam mengatur seluruh pergerakan tubuh kita. ketika kita berfikiran negative maka akan membuat otak kita menjadi strees dan kita akan malas mengerjakan apapun. Atau mungkin kita akan mudah marah dengan orang lain. Jadi, kita harus selalu berfikir positif karena ini juga akan mempengaruhi kesehatan kita. dan jangan sampai kita stress karena ini sangat mengganggu kesehatan tubuh kita.

Style

Kenapa gaya hidup bisa memengaruhi cara menjaga kesehatan tubuh kita ? ini akan membuat kita menjadi bingung. Maksud dari gaya hidup adalah gaya hidup yang lebih kepada keburukan. Misalnya, ada seseorang yang gaya hidupnya itu suka dengan yang namanya ngemil atau makan makanan yang banyak bahan kimia. Maka gaya hidup yang seperti ini tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. jadi mari kita sama – sama menjaga kesehatan tubuh kita dengan tidak selalu mengkonsumsi makan makanan yang banyak mengandung bahan – bahan kimia.

Berdo’a

Semua yang kita lakukan dibumi ini adalah kehendak dari yang maha kuasa. Jadi, kita harus selalu berdo’a untuk kesehatan tubuh kita. dengan semua kehendaknya dan semua perintahnya maka kita akan selalu sehat tetapi jika yang maha kuasa berkehendak kita sakit maka kita akan sakit. Jadi, kita harus selalu memohon agar kita dijaga kesehatannya dan selamat dunia dan akhirat.

Itulah 6 tips cara menjaga kesehatan tubuh Secara Alami. mudah – mudahan dapat menambah wawasan kita semua dan memberikan dampak yang positif bagi diri kita. mari kita semua menjaga kesehatan tubuh kita karena kesehatan itu sangat mahal. Namun, kesehatan itu sangat mudah kita dapatkan, tanpa harus mengeluarkan biaya yang begitu besar.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami

0 komentar: