Sunday, November 1, 2015

Tips Menjaga dan Merawat Kesehatan Kulit Wajah Secara Alami

Loading...
Tips Menjaga dan Merawat Kesehatan Kulit Wajah Secara Alami – Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang indah dan cantik? Memiliki kulit wajah indah adalah dambaan setiap wanita. Kali ini kita akan membahas mengenai Tips Merawat Kesehatan Kulit Wajah Secara Alami.

Banyak kaum wanita yang rela mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Bahkan ada juga yang nekad menggunakan produk berbahan kimia berbahaya yang belum terbukti keamanannya. Semua ini mreka lakukan hanya karena ingin mendapat hasil instan.

Disini bakal dibahas bahwa sebenarnya Merawat wajah itu tidak perlu dengan bahan – bahan yang mahal atau produk berbahaya. Kita cukup memenuhi beberapa syarat menjaga kesehatan kulit, agar kulit nampak indah secara alami walau tak menggunakan produk mahal. Penasaran apa saja saratnya?
Berikut ini sarat – sarat atau prinsip utama yang harus diperhatikan saat melakukan perawatan wajah :

  • Perlindungan dari sinar UV
  • Aktifitas melembabkan dari dalam dan luar
  • konsumsi nutrisi yang baik untuk kulit, serta
  • Pembersihan secara teratur

Keempat hal inilah yang perlu kita perhatikan. Jika keempat prinsip ini dipenuhi, tidak masalah walaupun Anda hanya menggunakan produk murah atau produk yang cukup dibeli di apotik dan supermarket biasa.

Berikut adalah tips merawat wajah secara alami yang sesuai dengan keempat prinsip utama perawatan kulit, yang telah disebutkan di atas :
  • Lembabkan kulit terutama saat udara sedang kering, atau jika Anda berada di dalam ruangan ber-AC untuk waktu lama. Gunakan krim pelembab merk apapun yang Anda suka, tapi pastikan ada pelembab ekstra jika kulit Anda kering. Untuk pelembaban dari dalam, minum air yang banyak setiap hari.
  • Bersihkan kulit dengan sabun wajah yang formulanya sesuai kulit, minimal 2 kali sehari yaitu pagi dan malam sebelum tidur. Jika Anda memiliki kulit kering, cukup cuci wajah dengan air hangat di pagi hari untuk menyapu minyak serta krim wajah. Tidur dengan wajah kotor adalah resep ampuh kulit kusam dan berjerawat.
  • Sinar UV adalah salah satu penyebab utama penuaan dini, jadi pastikan melindungi kulit wajah setiap hari jika Anda sering keluar. Gunakan krim wajah dengan SPF minimal 15; bisa juga ditambah bedak wajah yang juga mengandung SPF (biasanya hanya sekitar 8 SPF). Oleskan krim secara merata dan tunggu 10 menit sebelum keluar.
  • Konsumsi nutrisi yang penting untuk kulit seperti sumber vitamin A, vitamin C, vitamin B3 dan serat. Anda bisa mendapatkan semua sekalig dari buah dan sayur beraneka warna, nasi merah, serta sumber karbohidrat kompleks seperti roti dan sereal gandum utuh. 

Bagaimana dengan tips diatas? Jadi tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar bukan? Yang harus diperhatikan ialah konsisten dalam menjalaninya. Sekian dulu informasi tentang Tips Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Kulit Wajah Secara Alami. Mudah – mudahan bermanfaat bagi kita semua, terutama diri saya sendiri.

Jangan lupa like dan sharenya ya mas dan mbaknya dan subsribenya juga ya, untuk mendapatkan tips – tips terbaru lainnya. See You Letter !
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menjaga dan Merawat Kesehatan Kulit Wajah Secara Alami

0 komentar: