Sunday, October 18, 2015

Tips Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Loading...
Tips Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami – Penyakit Mata minus ini bisa menyerang siapa saja. Ini terjadi bisa dikarenakan kebiasaan – kebiasaan yang membuat mata menjadi rusak. Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan mata menjadi minus. Oleh karena itu, Jagalah mata kita dan anak – anak kita.

Ketika kita sudah terkena mata minus maka itu akan sangat mengganggu aktivitas sehari – hari kita. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas mengenai Tips Cara Menyembuhkan mata minus secara alami. Mudah – mudahan bermanfaat.
Tips Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami
Tips Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami
source picture : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgAxiDxpufIHfw0G4JaMSDdSgDJLpnAXNbHXxi3JeMXdGo5l03rmoTqiy1XvZNawnYWF-YpRkTgmmw6V5RL-hH29Sfi5KGqeiYxw9G20a-n6O_aF6vtJC8ezAC49GT1L-xlxvExttclyy8r/s1600/Mata-Minus.jpg

1. Menggunakan Daun Sirih

Mungkin banyak orang yang telah mengetahuinya. Disini kami mencoba mengulas sedikit. Daun sirih ini memiliki Banyak manfaat yang dapat kita ambil, salah satu manfaatnya adalah untuk menyembuhkan mata minus. Mengapa bisa menyembuhkan mata minus?

Daun sirih mengandungan zat antiseptik dan polifenolnya sangat baik untuk mata. Cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih sebenarnya sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Cara melakukannyapun cukup mudah.
Bahan yang perlu dipersiapkan antara lain beberapa lembar daun sirih dan air secukupnya. Nah… Berikut langkah – langkah menyembuhkan mata minus dengan menggunakan daun sirih :
  • Pertama, bersihkan terlebih dahulu daun sirih yang akan digunakan. Ini bertujuan untuk menghilangkan semua kotoran yang menempel pada daun sirih.
  • Jika sudah yakin bersih, maka tinggal tempelkan daun pada mata.
  • Diamkan kira – kira 10 – 20 menit.
  • Selesai.


2. Mengkonsumsi makanan yang dapat menyembuhkan mata minus

Selain menyembuhkan dari luar, kita juga bisa menyembuhkan dari dalam. Dengan cara memberikan asupan gizi dan nutrisi yang dapat menyembuhkan mata minus. Nah.. Adapun berikut ini bahan makanan yang dapat digunakan untuk menyembuhkan mata minus, Antara lain :

  • Ikan Salmon
    Tips Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami
    Tips Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Makanan yang pertama ialah ikan salmon. Sudah banyak masyarakat yang mengetahui bahwa ikan salmon mengandung omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan, termasuk salah satunya menjaga kesehatan mata. Meskipun harganya mahal, jenis ikan yang satu ini tetap menjadi primadona di masyarakat. Anda dapat membuat berbagai macam hidangan dengan menggunakan ikan salmon. Menyembuhkan mata yang minus dengan ikan salmon ada baiknya jika memasaknya tanpa menggunakan minyak.

  • Wortel

Mungkin semua orang sudah tau kalau wortel memang sangat bagus untuk mata. Karena wortel mengandung betakaroten yang sangat tinggi. Salah satu jenis Sayuran yang satu ini dapat diolah menjadi makanan lezat dan juga dapat dijadikan jus sayur yang segar. Cara menyembuhkan mata minus dengan wortel harus memperhatikan cara pengolahan. Jika terlalu lama memanaskannya, maka kandungan vitamin A pada wortel dapat hilang.

  • Alpukat

Makanan yang ketiga yang bisa menyembuhkan mata minus adalah buah alpukat. Buah Alpukat ini kaya akan manfaat. Buah ini mengandung zat lutein yang sangat tinggi. Manfaat zat tersebut memang secara tidak langsung untuk kesehatan mata. Namun, perannya yang membantu proses penyerapan beta karoten sangat baik dilakukan sehingga mengkonsumsi buah alpukat juga dianjurkan sebagai cara menyembuhkan mata minus. kita bisa mengkonsumsinya dengan cara dibuat menjadi jus buah yang segar. Agar terasa nikmat, Lezat dan berkhasiat.

NB :
  • Cara menyembuhkan dengan daun sirih ini harus dilakukan secara teratur dengan menempelkan daun sirih menjelang tidur.
Baca Juga :


Demikian Informasi mengenai Tips Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami. Mudah – mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf atas segala kesalahan. Jangan lupa subscribe untuk mendapatkan info – info terbaru lainnya. Semoga Sukses. See You Letter !

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

0 komentar: