Monday, October 19, 2015

5 Penyebab Kerusakan Pada Mata Anak

Loading...
5 Penyebab Kerusakan Pada Mata Anak – Semangat Pagi Guys, Mata merupakan panca indra yang sangat penting. Pasti semua orang tidak ingin matanya rusak. Nah.. kali ini kita bakal bahas mengenai penyebab kerusakan pada mata anak. Apa aja sih penyebabnya? Penasaran? Makanya stay cun ya guys.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa masa anak – anak merupakan masa yang sangat labil. Semua kegiatan dia lakukan. Karena masa anak – anak juga tempat dia mengenal lingkungan sekitarnya. Tidak mesti sepenuhnya kita melarangnya. Namun, ada beberapa hal yang harus kita jaga dan kita ingatkan kepada anak kita masing – masing.
5 Penyebab Kerusakan Pada Mata Anak
5 Penyebab Kerusakan Pada Mata Anak
source : http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/797255/big/074393800_1421644843-kanker_mata_anak.jpg

Terkadang anak – anak melakukan hal – hal yang dapat merusak mata. Disini peran orang tualah yang diperlukan. Oleh karena itu, kita akan bahas apa – apa saja penyebab dari kerusakan pada mata anak. Berikut ini merupakan penyebabnya :

1. Kebiasaan Membaca
Kok bisa membaca dapat merusak mata pada anak? Eits… Tunggu dulu, Kebiasan yang seperti apa? Kebiasaan membaca yang dalam keadaan atau posisi yang salah juga bisa menyebabkan mata anak menjadi rusak. Berikut beberapa yang harus diperhatikan :
  • Hindari kebiasaan membaca sambil tiduran apalagi berada diruangan yang kurang pencahayaan.
  • Ajarkan pada anak anda usahakan untuk membaca dengan jarak pandang 30 cm.
  • Anjurkan untuk sesekali berhenti membaca setiap 60 menit sekali.


2. Layar Komputer
Salah satu penyebab mata anak menjadi rusak adalah layar komputer, jadi usahakan untuk membatasi anak anda dalam bermain game di komputer maupun gadget lainnya. Biasanya ketika sedang bermain game anak-anak menjadi lupa waktu dan keasyikan dan matapun akan lelah karena terus - terusan melotot ke layar tanpa berkedip, jika hal ini dibiarkan secara terus menerus maka bukan tidak mungkin apabila nantinya mata anak anda menjadi rusak.

3. Menonton TV
5 Penyebab Kerusakan Pada Mata Anak
5 Penyebab Kerusakan Pada Mata Anak
Menonton televisi merupakan kegiatan setiap hari yang tidak bisa ditinggalkan. Selain itu, Menonton TV memang sangat mengasyikan karena memiliki banyak acara – acara yang menarik dan tempat mencari informasi juga. Apalagi ada acara kartun, film anak - anak hingga acara lainnya sehingga tak heran apabila anak - anak betah untuk menonton televisi seharian.

Nah.. Kebiasaan anak – anak jika sudak keasikan maka mereka akan semakin dekat ketika menonton televise. Kebiasaan inilah yang membuat mata anak menjadi cepat rusak. Oleh karena itu, Batasi waktu anak dalam menonton TV dan buatlah jarak ketika anak sedang menonton setidaknya 5 kali diagonal inchi TV.

4. Keturunan
Faktor keturunan juga bisa menyebabkan mata anak menjadi rusak, jika anda sebagai orang tua mempunyai riwayat mata minus bukan tidak mungkin jika keturunan anda kelak juga mengalami hal yang sama. Bukan tidak mungkin juga kalau mata anak kita bisa menjadi normal seperti mata semestinya. Semua kehendak yang maha kuasa.

5. Pola makan yang kurang baik
Pola makan anda yang buruk dapat menyebabkan kerusakan pada mata. Misalnya karena kekurangan mengkonsumsi sayuran misalnya wortel akhirnya anda kekurangan vitamin A dan akibatnya mata anda mengalami kerusakan.

Sekian informasi tentang 5 Penyebab Kerusakan mata pada anak. Mudah – mudahan bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf atas kekurangannya. Jangan lupa like dan subscribe untuk mendapatkan informasi – informasi terbaru lainnya. Semoga sukses terus. See You Letter !

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Penyebab Kerusakan Pada Mata Anak

0 komentar: