Tuesday, May 5, 2015

Tips Cara Memilih Niche Blog Yang Baik Dan Bagus

Loading...
Tips Cara Memilih Niche Blog Yang Baik Dan Bagus - Sebelum kita masuk kepada topik inti, sebenarnya apa sih niche blog itu ? Niche blog merupakan Topik atau Tema sebuah blog yang membahas suatu masalah yang lebih spesifik dan mengarah ke suatu pasar tertentu. Masing - masing blog memiliki niche yang berbeda - beda. Jadi, secara singkat niche blog adalah Tema dari blog kita nantinya.
Tips Cara Memilih Niche Blog Yang Baik Dan Bagus
Tips Cara Memilih Niche Blog Yang Baik Dan Bagus

Biasanya, bagi para blogger newbie atau para pemula di dunia blogger sering mengalami kesulitan dalam memilih niche blog yang tepat. Apakah satu blog memiliki niche yang berbeda - beda atau satu blog memiliki satu niche blog saja akan tetapi harus memiliki banyak blog. Sekarang tidak perlu khawatir lagi karena kita akan membahas mengenai Tips Cara Memilih Niche Blog Yang Baik Dan Bagus.

Mudah - mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Perhatikan dengan baik dan seksama. Berikut merupakan Tips Cara Memilih Niche Blog Yang Baik Dan Bagus :

Tips Cara Memilih Niche Blog Yang Baik Dan Bagus

  • Topik Yang Membuat Tertarik.

Tips yang pertama adalah memilih toik yang membuat mas dan mbak tertarik. Maksudnya adalah mas dan mbak pilih topik yang disukai. Sehingga membuat kita selalu senang dan happy untuk membuat suatu artikel. Dengan begitu mas dan mbak tidak akan merasa bosan dalam ngeblog.

Lagi pula, Tidak ada gunanya jika mas dan mbak membuat topik blog yang tidak disukai itu hanya akan membuat semakin malas untuk menulis artikel. Membangun sebuah blog tidak cukup hanya dengan waktu semalaman tetapi di perlukan dedikasi yang tinggi dan artikel yang berkualitas. Jadi, hal pertama yang harus kita tentukan adalah menentukan niche atau topik yang membuat diri kita sendiri tertarik.

  • Popularitas Topik

Apa yang dimaksud dengan Popularitas topik ? Nah... jangan bingung mas dan mbaknya. Setelah kita memilih topik yang sangat disukai maka selanjutnya kita juga harus memperhatikan apakah topik yang kita pilih memiliki banyak peminat untuk membacanya. Jadi, bisa diibaratkan bahwa blog itu seperti hukum ekonomi  ada penawaran ada peminatan. Jika artikel yang kita tawarkan bagus maka peminat juga akan semakin banyak. Selain itu juga, kita harus memperhatikan target pengunjung blog mas dan mbaknya, apakah itu untuk pelajar, mahasiswa, atau bahkan seorang bisnisman.

  • Persiapkan Sub Topik

Yang perlu mas dan mbak tahu bahwa Popularitas topik akan selalu berubah - ubah. Oleh karena itu kita harus pandai dalam memilih atau mempersiapkan sub topik yang bisa mengikuti perkembangan zaman dan perkembangan popularitas topik.

Untuk itu mas dan mbak harus membuat sub topik yang menarik, dan kita juga harus mampu memprediksi kata kunci yang banyak dicari orang dan memiliki banyak peminat yang tinggi.

  • Jauhi Topik Yang Sudah Banyak Di Bahas Orang

Tips selanjutnya adalah Jangan memilih topik yang sudah banyak dibahas oleh orang lain. Sekarang ini, ada banyak sekali blogger di sekitar mas dan mbak. Dengan begitu, jika kita memilih topik yang sudah banyak di bahas orang, maka kita akan kesulitan untuk bisa berada di halaman pertama pada mesin pencari.

Terkadang memilih topik yang belum banyak dibahas oleh orang lain justru akan membuat blog anda menjadi sukses. Jadi, jangan khawatir dalam membangun sebuah blog dari bawah. Yang diperlukan itu usaha yang keras dan berdo'a. Setuju donkk.

  • Apakah Topik Kita Memiliki Banyak Pembahasan

Selain popularitas yang tinggi, mas dan mbak juga harus memperhatikan apakah topik yang kita pilih itu memiliki banyak pembahasan. Sehingga kita lebiih bebas berekspresi dalam blog kita. Jika topik yang kita pilih itu memiliki pembahasan yang sedikit. Maka, kita akan sulit dalam membuat artikel.

  • Apakah Tujuan Dari Membuat blog

Ini juga yang tidak kalah pentingnya dalam memilih niche yang bagus. Jika mas dan mbak ngeblog hanya sekedar hoby saja. Maka, dalam memilih niche tidak terlalu diperhatikan. Akan tetapi jika kita ingin mendapatkan uang dari blog. Maka kita juga harus benar - benar jeli dalam memilih topik blog.

Demikianlah pembahasan mengenai Tips Cara Memilih Niche Blog Yang Baik Dan Bagus. Mudah - mudahan dapat memberikan manfaat bagi mas - mas dan mbak - mbaknya dan juga bagi diri saya sendiri. Apabila artikel ini dapat memberi bermanfaat silahkan anda share dan like. Terima Kasih Atas Kunjungannya. Sampai Jumpa. Jangan lupa baca juga Tips Cara Membuat Dan Memasang Fans Page Facebook di Blog.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Memilih Niche Blog Yang Baik Dan Bagus

3 komentar:

Unknown said...

Makasih sob untuk informasi artikelnya, sangat membantu :)
http://goo.gl/NcIh6Z

cara memilih niche blog untuk adsense said...

thanks gan udah berbagi...

langkah awal memilih niche said...

terima kasih atas tips memilih niche blognya mas, sangat membantu untuk pemula seperti saya