Monday, March 9, 2015

7 Makanan Yang Bagus Dan Sehat Untuk Kesehatan Tulang

Loading...
7 Makanan Yang Bagus Dan Sehat Untuk Kesehatan Tulang - Di dalam tubuh yang sehat terdapat tulang yang yang kuat dan sehat juga. Tulang ini memiliki peran yang sangat penting untuk melakukan aktivitas sehari - hari. Selain itu, tulang juga berfungsi untuk melindungi seluruh organ tubuh manusia. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas mengenai 7 Makanan Yang Bagus Dan Sehat Untuk Kesehatan Tulang.
7 Makanan Yang Bagus Dan Sehat Untuk Kesehatan Tulang
7 Makanan Yang Bagus Dan Sehat Untuk Kesehatan Tulang

Semua orang mesti menginginkan tulang mereka kuat dan sehat hingga akhir hayatnya. Mereka mesti takut kalau tulang mereka rapuh dan mudah patah. Cara yang sangat mudah untuk dapat membuat tulang kita menjadi sehat dan tidak mudah rapuh ialah dengan mengkonsumsi makanan - makanan yang dapat membuat tukang menjadi kuat.

Gejala yang sering terjadi ialah gejala osteoporosis atau pengeroposan tulang. Osteoporosis merupakan salah satu yang sangat di takuti oleh semua oramg. Oleh karena itu, kita harus menjaga tulang kita agar tidak terkena gejala dari osteoporosis tersebut. Baiklah langsung saja kita akan membahas tentang 7 Makanan Yang Bagus Dan Sehat Untuk Kesehatan Tulang. Perhatikan dengan seksama.

7 Makanan Yang Bagus Dan Sehat Untuk Kesehatan Tulang


  • Sayur Bayam


Inilah salah satu jenis sayuran yang berperan besar menjaga kesehatan tulang pada tubuh. Ini dikarenakan, bayam mengandung sejumlah besar kalsium untuk menutrisi tulang anda. Dalam satu cangkir bayam masak terkandung hampir 25 persen dari kebutuhan kalsium harian anda.


  • Telur


Telur merupakan salah satu makanan yang dianjurkan untuk menyuplai kebutuhan nutrisi tulang anda. Ini dikarenakan, kuning pada telur mengandung sejumlah 6 persen kebutuhan vitamin D harian anda.


  • Bawang Merah Dan Bawang Putih


Kedua bumbu dapur tersebut tidak hanya membuat masakan anda lebih nikmat dan enak. Kandungan zat belerang di dua bumbu dapur tersebut juga ikut membantu menjaga kesehatan tulang anda.


  • Sarden


Suka makan sarden...???. Ikan sarden mengandung sejumlah besar vitamin D serta kalsium yang membantu menjaga kesehatan tulang dari waktu ke waktu.


  • Susu


Meskipun digolongkan ke dalam salah satu minuman yang menyehatkan. Susu ternyata mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tulang anda. Nutrisi yang dimaksud yaitu kalsium, vitamin D, protein, kalum serta fosfor.


  • Sawi Dan Brokoli


Kedua sayuran tersebut ternyata juga sangat besar perannya untuk kesehatan tulang pada tubuh anda. Ini dikarenakan, kedua sayuran tersebut mengandung sejumlah besar kalsium untuk tulang anda.


  • Aneka Buah-Buahan


Buah-buahan yang dimaksud yaitu tomat, pepaya, jeruk serta pisang merupakan berbagai makanan yang mengandung potassium. Potassium juga sangat baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tulang anda.

Demikianlah pengetahuan tentang 7 Makanan Yang Bagus Dan Sehat Untuk Kesehatan Tulang. Mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua dan terkhusus untuk saya pribadi. Jangan lupa baca juga 5 Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Jantung. Terima Kasih.
sumber : http://intips-kesehatan.blogspot.com/2014/01/makanan-murah-kesehatan-tulang-tubuh.html
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Makanan Yang Bagus Dan Sehat Untuk Kesehatan Tulang

0 komentar: