Friday, March 6, 2015

10 Manfaat Unik Dari Kacang Arab Untuk Kesehatan Anda

Loading...
10 Manfaat unik Dari kacang arab untuk kesehatan - Semua orang mungkin sudah tahu bahwa kacang sudah lama dikenal sebagai salah satu makanan sehat. Ada beberapa jenis kacang yang terkenal seperti kacang almond, kacang tanah, dan kacang kenari. Selain itu juga, ada jenis kacang yang sangat menyehatkan yang biasanya kita dapatkan ketika pulang dari tanah suci sebagai oleh - oleh yaitu Kacang Arab. Maka dari itu, kali ini kita akan membahas mengenai 10 Manfaat unik Dari kacang arab untuk kesehatan kita. Salam Pecinta Aneka Tips - Tips Terbaru.
10 Manfaat Unik Dari Kacang Arab Untuk Kesehatan Anda
10 Manfaat Unik Dari Kacang Arab Untuk Kesehatan Anda

Mungkin tidak semua orang yang dapat menikmati kacang arab ini. Namun siapa yang menyangka bahwa kacang arab yang memiliki rasa yang manis ini mempunyai manfaat unik yang terkandung di dalamnya. Berikut ini ialah 10 Manfaat unik Dari kacang arab untuk kesehatan. Perhatikan dengan seksama.

10 Manfaat Unik Dari Kacang Arab Untuk Kesehatan Anda

  • Mencegah kanker


Kacang arab mengandung phytochemical yang disebut saponin, yang memiliki sifat antioksidan. Zat ini mencegah sel kanker berkembang biak dan menyebar ke seluruh tubuh. Kandungan folat dalam kacang arab juga memainkan peran penting dalam sintesis DNA dan perbaikan yang berarti menghambat pembentukan sel kanker yang disebabkan oleh mutasi DNA.

Kandungan selenium di dalam kacang arab juga bermanfaat sebagai mineral yang meningkatkan fungsi enzim hati, membantu menghilangkan beberapa senyawa penyebab kanker dari tubuh, mencegah peradangan dan menghambat pertumbuhan tumor.

  • Kesehatan jantung


Kandungan serat tinggi yang disertai kalium, vitamin C dan B-6 dalam kacang arab semuanya bermanfaat untuk kesehatan jantung. Jumlah serat yang tinggi membantu mengurangi jumlah total kolesterol dalam darah, sehingga menurunkan risiko penyakit jantung.

  • Meningkatkan kesehatan pencernaan


Kandungan serat yang tinggi di dalam kacang arab tak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, namun juga mencegah sembelit dan mengatur pergerakan usus. Sehingga kesehatan pencernaan pun akan berfungsi dengan baik.

  • Menguatkan tulang


Kacang arab mengandung zat besi, fosfat, kalsium, magnesium, mangan, seng dan vitamin K. Semua vitamin dan mineral berkontribusi untuk membangun dan menguatkan struktur tulang.

  • Mengurangi peradangan


Kacang arab mengandung nutrisi penting yang dikenal sebagai kolin, yang membantu meningkatkan kualitas tidur Anda, pergerakan otot, dan fungsi kognitif. Sehingga pola kesehatan ini membantu menjaga struktur membran sel, berperan dalam transmisi impuls saraf, membantu penyerapan lemak dan mengurangi peradangan kronis.

  • Menurunkan berat badan


Jika Anda sedang dalam program menurunkan berat badan dan bosan dengan camilan yang biasa, cobalah untuk mengonsumsi kacang arab. Tingginya serat di dalamnya mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama, mengurangi nafsu makan, serta mengurangi asupan kalori Anda. Sehingga berat badan Anda pun dapat turun dengan cepat dan sehat.

  • Menstabilkan gula darah


Serat larut di dalam kacang arab mampu membantu menjaga gula darah Anda agar selalu stabil. Oleh karena itu kacang ini baik dikonsumsi oleh mereka yang sedang menderita diabetes.

  • Mengandung fitokimia yang berfungsi sebagai antioksidan


Kandungan fitokimia di dalam kacang arab mampu bertindak sebagai zat antioksidan yang dapat menurunkan risiko kanker payudara, melindungi dari risiko osteoporosis, serta mencegah menopause dini.

  • Kaya akan zat besi


Kandungan zat besi di dalam kacang arab diperlukan sebagai suplemen alami bagi wanita yang sedang menstruasi, hamil, dan menyusui. Zat besi ini juga mampu meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh Anda agar selalu sehat.

  • Sumber protein yang baik untuk para vegetarian


Bagi Anda yang seorang vegetarian, konsumsilah kacang arab sebagai pengganti asupan protein dari hewani. Sebab kacang arab adalah sumber protein yang baik dan tidak menambah kalori serta lemak tak jenuh di dalam tubuh Anda.

Demikianlah penjelasan mengenai 10 Manfaat unik Dari kacang arab untuk kesehatan Anda. Mulai sekarang gantilah cemilan - cemilan anda menjadi cemilan yang selain enak juga dapat menyehatkan tubuh kita masing - masing. Mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan jangan lupa baca juga 7 Tips Cara Efektif Agar Tidak Mudah Menjadi Pemarah. Terima Kasih.
sumber : www.merdeka.com
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Manfaat Unik Dari Kacang Arab Untuk Kesehatan Anda

0 komentar: