Sunday, February 1, 2015

Cara Dan Langkah - Langkah Pendaftaran SBMPTN 2015 Secara Online

Loading...
Cara Dan Langkah - Langkah Pendaftaran SBMPTN 2015 Secara Online - Salam pecinta tips - tips terbaru, Kali ini kita akan membahas mengenai masa - masa SMA yang ingin masuk perguruan tinggi. Tepatnya adalah tentang Cara dan Langkah - langkah Pendaftaran SBMPTN Secara Online dengan mudah dan simple.
Cara Dan Langkah - Langkah Pendaftaran SBMPTN Secara Online
Cara Dan Langkah - Langkah Pendaftaran SBMPTN Secara Online

Sebelumnya, temen - temen harus tahu apa itu SBMPTN ? SBMPTN adalah singkatan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. SBMPTN ini banyak diminati oleh para siswa SMA yang ingin masuk ke perguruan tinggi. SBMPTN ini seleksinya dilakukan dengan jalur tertulis. Jadi, alumni satu tahun sebelumnya juga bisa mengikuti SBMPTN lagi.
Cara Dan Langkah - Langkah Pendaftaran SBMPTN Secara Online
Cara Dan Langkah - Langkah Pendaftaran SBMPTN Secara Online

Cara Dan Langkah - Langkah Pendaftaran SBMPTN Secara Online

Gambar diatas adalah contoh prosedur cara pendaftaran SBMPTN. Jadi, setelah melihat gambar diatas apakah sudah tergambar. Untuk lebih jelasnya bisa perhatikan langkah - langkah di bawah ini. Perhatikan dengan seksama.

Inilah Cara dan Langkah - langkah Prosedur Pendaftaran SBMPTN Secara Online:


  • Pertama, Beli PIN untuk akses ke SBMPTN 2015. Pin ini bisa kita beli di Bank mandiri.Bisa secara tunai, lewat atm atau lewat internet banking Bank Mandiri.
  • Jika kita tidak mempunyai rekening bank mandiri maka kita bisa membeli pin ini secara tunai di bank mandiri.
  • Dan untuk cara pengisian bisa tanya ke bank mandiri atau tanyakan kepada satpamnya prosedur pembelian pin SBMPTN.
  • Setelah kita selesai melakukan pembayaran untuk pembelian PIN. Maka, kita akan mendapat sebuah kode akses atau PIN untuk mendaftar SBMPTN.
  • Langkah Selanjutnya, Kunjungi Web resmi Ujian SBMPTN. Klik Disini.
  • Di web itulah kita mengisi data - data penting dan juga kode Pin yang kita beli sebelumnya tadi.
  • Jika sudah mengisi semua ID. Lalu, klik Login. Disini kita bisa memilih jurusan kita masing - masing.


Petunjuk Pengisian Halaman Pilihan Program Studi dan Tempat Mengikuti Ujian :


  • Pertama, Pilih panitia lokal tempat anda mengikuti ujian. Jika panitia lokal yang anda pilih memiliki sub Panitia Lokal, maka anda harus memilih sub Panitia Lokal tempat anda mengikuti ujian.
  • selanjutnya, Pilih Perguruan Tinggi yang anda tuju pada pilihan 1, kemudian pilih Program Study yang anda minati. Jika anda memilih Program Study yang menyaratkan Ujian Ketrampilan maka pilih PTN penyelenggara Ujian ketrampilan pada kotak "Ujian Ketrampilan" yang sesuai.
  • Jika anda memilih hanya 1 Program Study. Klik Berikutnya.
  • Pilih Perguruan Tinggi Negeri yang anda tuju pada pilihan 2, kemudian pilih program study yang diminati. Jika anda memilih Program Study yang menyaratkan Ujian Ketrampilan maka pilih PTN penyelenggara Ujian ketrampilan pada kotak "Ujian Ketrampilan" yang sesuai.
  • Jika anda memilih hanya dengan 2 Program Study. Klik Berikutnya.
  • Pilih Perguruan tinggi yang anda tuju pada pilihan 3, kemudian pilih Program study yang anda minati. Jika anda memilih Program Study yang menyaratkan Ujian Ketrampilan maka pilih PTN penyelenggara Ujian ketrampilan pada kotak "Ujian Ketrampilan" yang sesuai.


Demikianlah informasi mengenai Cara dan Langkah - langkah Pendaftaran SBMPTN 2015 Secara Online dengan mudah dan simple. Mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Lebih dan kurang kami mohon ma'af. Terima kasih.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Dan Langkah - Langkah Pendaftaran SBMPTN 2015 Secara Online

0 komentar: