Sunday, November 2, 2014

Tips Mengobati Asam Lambung

Tips Mengobati Asam Lambung - Apakah asam lambung itu ? apakah sama gejala asam lambung dengan maag ? kebanyakan masyarakat mengatakan asam lambung adalah maag. Sebenarnya, asam lambung itu berbeda dengan maag. Asam lambung biasanya dirasakan setelah makan dan akan terasa seperti gas yang naik hingga tenggorokan, sehingga terkadang kita merasakan ada rasa pahit.
TIPS MENGOBATI ASAM LAMBUNG
Tips Mengobati Asam Lambung
Sebenarnya kadar asam lambung ini sangat dibutuhkan dengan kadar yang seimbang untuk membantu roses pencernaan. Namun, ketika kadar asam lambung ini sudah berlebihan maka ini lebih dikenal dengan Gastro Esophogel Reflux Disease (GERD). Ini adalah dimana keadaan asam lambung berlebihan.

Apa saja makanan yang dapat pemicu asam lambung ? Makanan – makanan yang menjadi pemicu asam lambung adalah makanan yang mengandung kafein dan alcohol. Selain itu juga, ada makanan – makanan yang membuat pengosongan pada lambung kita menjadi lambat. Misalnya, coklat dan keju. Kemudian ada lagi makanan yang dapat membuat pengosongan pada lambung menjadi lambat, yaitu makanan – makanan yang berlemak dan bersantan.

Bagaimana dengan makanan – makanan yang asam dan pedas? Sebenarnya, ketika lambung kita sudah ada yang terluka maka, makanan asam pedas ini yang akan memperberat kondisi lambung tersebut. Sehingga banyak menimbulkan kondisi – kondisi yang tidak nyaman dan tidak enak. Terkadang ada orang yang memang terkena asam lambung dan kemudian dia minum air hangat, antasida dan keadaannya agak membaik. Air hangat, antasida itu data menetralkan asam lambung, tetapi produksi asam lambungnya tidak ditekan oleh obat dan makanan tersebut.

Asam lambung ini tidak hanya terdapat pada orang dewasa. Namun, pada anak – anak juga bisa terkena asam lambung. Apalagi anak – anak sangat menyukai makanan – makanan yang asam dan pedas. Jadi, kita harus menjaga anak – anak kita agar makan makanan yang bergizi dan baik untuk kesehatan. Jangan sampai anak kita terkena asam lambung.

Apa saja makanan yang bisa mengurangi asam lambung ? Makanan yang bisa mengurangi gejala asam lambung ialah : susu low fat (rendah lemak) dan air hangat. Kemudian makanan – makanan yang dilarang bagi penderita asam lambung adalah : keripik, kebiasaan makan terburu – buru,  MSG, buah – buahan yang asam, dan ikan yang pedas.

Asam lambung tinggi ini dapat kita obati. Caranya dengan kita mencegah makanan – makanan yang membuat asam lambung meningkat. Setelah kita sembuh dari asam lambung baru kita boleh mengkonsumsi makanan tersebut dengan tidak berlebihan. Jadi, mari kita jaga kesehatan kita agar tidak terkena asam lambung.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Mengobati Asam Lambung

0 komentar: