Monday, November 24, 2014

Penyebab Dan Tips Cara Mudah Mengatasi Komputer Yang Lemot Dan Lambat Terbaru

Loading...
Penyebab dan Cara Mengatasi Komputer Yang Lemot Terbaru – Komuter adalah alat yang sangat modern pada saat ini. Banyak orang yang telah menggunakan komputer. Namun, lama – kelamaan komputer yang kita pakai ini kok lemot dan lambat. Mungkin, ada kerusakan – kerusakan yang terjadi pada komputer kita. Seperti, komputer lemot, komputer lambat, komputer hang, komputer tidak bisa booting, komputer restart sendiri dan mungkin masih banyak lagi.
PENYEBAB DAN TIPS CARA MUDAH MENGATASI KOMPUTER YANG LEMOT DAN LAMBAT TERBARU
cara mengatasi komputer lemot terbaru
Baiklah langsung saja, berikut ini kita akan bahas mengenai cara mudah mengatasi computer yang lemot dan lambat. Ini mungkin sering terjadi juga pada computer windows xp atau widows 7 maupun windows 8. Berikut adalah penyebab dan cara mengatasinya :

Penyebab Dan Tips Cara Mengatasi Komputer Yang Lemot Dan Lambat 



  • Banyak Program

Ini sering terjadi pada komputer – komputer milik sendiri. Karena penasaran dan ingin mencoba. Maka, kita akan sering menginstall berbagai program yang memiliki kapasitas yang sangat besar. Padahal, program – program yang yang kita install jarang kita gunakan.

Caranya sangat mudah. Kita periksa program – program yang kita install. Dan kemudian kita uninstall program – program yang tidak penting dan tidak kita gunakan. Kita pergi ke control panel. Selanjutnya pilih uninstall. Maka, kita pilih deh program yang tidak berguna dan tidak penting.


  • Kekurangan Memory


Kurangnya memory pada komputer kita merupakan salah satu penyebab dari lemotnya komputer kita. Dengan begitu, kita periksa RAM komputer kita. ketika kita memiliki RAM yang minim. Maka solusinya adalah dengan menambah atau mengganti dengan RAM yang lebih besar.

  • Banyaknya Program Yang Berfungsi Sebagai Security Program


Penyebab computer menjadi lemot selanjutnya adalah banyak program yang berfungsi sebagai security program seperti program antivirus dan firewall sebagai program tambahan. Dan jangan sampai kita menginstall antivirus yang terlalu banyak hingga tiga atau empat. Ini bukannya menghilangkan virus akan tetapi membuat computer menjadi lemot dan lambat.
Solusinya adalah kita harus melakukan update. Kita aktifkan firewall dan kita gunakan antivirus yang tidak terlalu banyak dan tidak membebani computer kita sendiri, seperti PCMAV antivirus. Dan kita juga harus waspada dalam menggunakan flashdisk atau memory card.

  • Terserang Virus, Malware Atau Spyware


Penyebab selanjutnya adalah computer kita terserang yang namanya virus atau malware. Maka, cara untuk mengatasinya adalah dengan kita menjalankan Windows Safe Mode. Kemudian, matikan fasilitas system restore dan kita gunakan program virus Cleaner. Contohnya Norman Malware Cleaner untuk membersihkan virus atau Malware yang ada pada computer kita. dan jangan lupa juga kita update pada system operasi.


  • Adanya System Files Yang Corrupt atau Hilang


Komputer menjadi lemot dan lambat karena ada system yang corrupt atau bahkan hilang ini biasanya terjadi jika computer kita sudah terinfeksi oleh virus. Kemudiian File –File itu terinfeksi dan terlanjur rusak atau terhapus oleh antivirus. Cara mengatasi komputer yang lemot karena ini adalah dengan cara merepair system operasi yang kita gunakan sekarang.

# baca juga : Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tahan Lama Dan Awet

Itulah Penyebab dan tips cara mudah mengatasi komputer yang lemot dan lambat terbaru. Mudah – mudahan bermanfaat bagi kita semua. Dan membuat computer kita tidak lemot dan tidak lambat lagi. Sehingga kita bisa nyaman dalam menggunakan komputer kita. Jangan lupa like Fanspagenya . TERIMA KASIH.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Dan Tips Cara Mudah Mengatasi Komputer Yang Lemot Dan Lambat Terbaru

1 komentar:

Juliana said...

I enjoyed rreading your post