Monday, November 3, 2014

Hati - Hati Dengan Kebiasaan Tidur Setelah Makan

Loading...
Hati - Hati Dengan Kebiasaan Tidur Setelah Makan - Kebiasaan ini mungkin sering kita lakukan. Apalagi orang – orang pekerja yang pulangnya malam hari. ketika sampai di rimah, perut masih lapar selanjutnya kita makan dan setelah makan kita langsung tidur. Kita tidak tahu bahwa ini dapat membahayakan kesehatan kita. Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui hal tersebut. Maka disini akan kita bahas bersama – sama.
Hati - Hati Dengan Kebiasaan Tidur Setelah Makan
Hati - Hati Dengan Kebiasaan Tidur Setelah Makan

Bagi orang – orang awam pasti timbul pertanyaan, mengapa tidur setelah makan itu data membahayakan kesehatan kita ? kita mendapatkan informasi ini dari sebuah tayangan dari televisi yaitu DR. OZ Indonesia. Baiklah langsung kita bahas tentang waspada kebiasaan tidur setelah makan.

Hati - Hati Dengan Kebiasaan Tidur Setelah Makan


Sebagaimana yang kita ketahui bahwa makanan yang kita makan akan masuk ke dalam lambung. Makanan tersebut bertahan di dalam lambung selama 6 jam. jadi, ketika kita tidur setelah kita makan maka secara logisnya asam lambung yang ada di lambung kita akan naik ke atas. Ketika asam lambung naik ke atas atau dalam medis dikatakan reflux maka akan terjadi luka pada lambung kita.

Memang, ketika kita setelah makan maka kita akan merasakan ngantuk. Ini disebabkan oleh factor hormonal. Namun, ini terjadi kepada orang – orang yang makannya sampai kenyang kali atau sampai berlebihan. Jika kita makan secukupnya saja biasanya tidak akan menimbulkan ngantuk.

Apakah kebiasaan langsung tidur setelah makan dapat memperbesar resiko kegemukan ? jawabannya iya. Namun, ini bukan factor utama dari penyakit lingkar perut. Yang perlu kita ketahui terlebih dahulu lingkar perut berhubungan dengan kejadian penyakit jantung. Jadi, hindari makan yang berlebih – lebihan dan langsung tidur.

Bagaimana waktu yang tepat untuk tidur terhadap makan ? setelah kita makan, bagusnya diberi jeda waktu 2 jam sebelum kita tidur. Dan yang perlu kita hindari pada malam hari ialah makanan – makanan yang lambat dicerna oleh lambung. Apa saja makanan yang lambat dicerna oleh lambung ? makanan – makanan tersebut adalah makanan yang berlemak dan bersantan. Selain itu juga kita hindari coklat dan keju.

Itulah beberapa informasi tentang Hati - Hati Dengan Kebiasaan Tidur Setelah Makan yang bisa kita berikan. Mudah – mudahan ini dapat menambah wawasan kita, sehingga kita bisa lebih menjaga kesehatan kita. karena hidup sehat itu sangat indah. Mulailah dari sekarang untuk hidup lebih sehat. karena tidak ada kata terlambat.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hati - Hati Dengan Kebiasaan Tidur Setelah Makan

0 komentar: