Saturday, November 1, 2014

Bahaya Makan Nasi Dengan Mie Instant

Bahaya Makan Nasi Dengan Mie Instant - Kebiasaan – kebiasaan yang kita lakukan sehari – hari bisa membahayakan tubuh kita. Seperti kebiasaan makan nasi dengan mie. Bagi mahasiswa – mahasiswa, ini adalah salah satu kebiasaan yang sering dilakukan. Selain enak, cara memasak mie juga adalah cukup mudah. Jadi, mahasiswa sering makan nasi dengan mie. Padahal, kebiasaan ini tidak baik untuk kesehatan tubuh kita.
Bahaya Makan Nasi Dengan Mie Instant
Bahaya Makan Nasi Dengan Mie Instant

Mengapa makan nasi dengan mie dapat membahayakan ? ketika kita makan kita tidak hanya melihat enaknya saja. Namun, kita juga harus memerhatikan kandungan gizi yang ada pada makanan tersebut dan baik untuk kesehatan kita juga.

Nah… ketika kita makan nasi dengan mie. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa nasi mengandung karbohidrat dan mie juga karbohidrat. biasanya nasi yang kita konsumsi itu kira – kira sudah berjumlah 400 kalori dan mie yang kita konsumsi sekitar 300 – 350 kalori. Ini untuk sekali makan. Ketika makanan masuk kedalam tubuh dan diubah menjadi gula. Dan ketika itu pancreas kita akan menghasilkan hormone insulin. Jadi, ketika kita makan banyak dengan kalori yang tinggi maka insulin juga akan melonjak tinggi. Dan lama – kelamaan tubuh kita menjadi resisten terhadap insulin dan lama – kelamaan pancreas kita “lelah” karena banyak mengeluarkan hormone insulin. Dan akhirnya akan menyebabkan diabetes.

Walaupu kita sedang diet lemak dan protein. Dan kita mengkonsumsi banyak karbohidrat tanpa adanya kegiatan dan tidak dibarengi dengan olahraga. Maka, ini sangat percuma. Karena karbohidrat yang kita makan tadi juga akan dipecah menjadi lemak dan akan menumpuk di hati. Lemak yang dikirim kehati itu ada lemak yang baik dan ada lemak jahat. Ketika lemak baik yang dikirim ke hati kita maka hati kita akan baik. Namun, jika yang di kirim itu lemak jahat maka akan jadi perlemakan hati.

Setelah itu juga, lemak akan mengumpul di perut. Dan lama – kelamaan akan menjadi obesitas. Dan apabila lingkar perut lebih besar dari tinggi badan maka akan memicu berbagai penyakit. Salah satunya adalah diabetes.

Jadi, kebiasaan – kebiasaan seperti ini alangkaah baiknya diangsur – angsur untuk dikurangi. Karena ini dapat membahayakan tubuh kita. jika, kita ingin makan karbohidrat alangkah baiknya kita lengkapi juga dengan mengkonsumsi protein, lemak baik, dan mineral. Sehingga, tubuh kita juga terjaga dan tidak mudah terserang oleh penyakit.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bahaya Makan Nasi Dengan Mie Instant

0 komentar: