Friday, October 10, 2014

4 Tips Cara Tidak Ngantuk Di Kelas

Loading...
4 Tips Cara Tidak Ngantuk Di Kelas - Mengantuk di kelas adalah hal yang banyak dialami oleh siswa ataupun mahasiswa. Kali ini saya akan memeberikan tips cara tidak ngantuk di kelas. Berdasarkan pengalaman saya sebagai mahasiswa, mengantuk adalah hal yang sangat saya tidak sukai. Namun terkadang perasaan ngantuk itu datang ketika dosen yang mengajarnya tidak enak. Inilah salah satu penunjang rasa ngantuk itu datang dan menghantui kita. Jadi, kita harus menciptakan suasana yang membuat kita tidak mengantuk lagi. Banyak teknik – teknik yang bisa kita lakukan untuk kita tidak mengantuk lagi di kelas.
Tips Cara Tidak Ngantuk Di Kelas
4 Tips Cara Tidak Ngantuk Di Kelas

Pengalaman saya ketika masa perkuliahan, rasa ngantuk itu selalu datang dalam diri saya. Apalagi ketika dosen yang menjelaskan hanya membaca slide presentasi saja. Tidak ada hal – hal yang membuat kita tidak terasa ngantuk. Disinilah kita harus menemukan cara tidak ngantuk di kelas dan membuat hal – hal yang membuat kita tidak merasa ngantuk. Sehingga kita belajar dengan tenang, nyaman dan yang pastinya kita merasa gembira. Dengan begitu kita akan menerima pelajaran dengan baik. Inilah beberapa tips tentang cara tidak ngantuk di kelas berdasarkan pengalaman saya :

4 Tips Cara Tidak Ngantuk Di Kelas

  • Cara belajar


Kita harus mengetahui cara belajar kita. dimana posisi tempat duduk kita agar kita belajar dengan nyaman. Setiap mahasiswa memiliki karakter yang berbeda – beda. Ada mahasiswa yang lebih enak duduk di posisi belakang. Ataupun ada mahasiswa yang lebih nyaman duduk di depan, disudut, dipinggir dan lain – lain. Ini akan mempengaruhi belajar kita di kelas, ketika kita merasa nyaman maka akan mudah untuk menerima ilmu hyang diberikan dosen kepada kita.

  • Aktif


Cara yang selanjutnya untuk kita tidak merasa ngantuk dikelas adalah dengan kita selalu aktif di dalam kelas. Cara nya bagaimana? Dengan kita selalu bertanya kepada dosen ketika kita memiliki sebuah pertanyaan. Maka ini sangat membantu untuk menghilangkan rasa ngantuk kita. bagaimana kalau kita tidak memiliki pertanyaan ? gitu ya ! untuk mencari pertanyaan itu sangat mudah. Sebelum kita belajar atau malam sebelum kita masuk besok. Kita bisa searching di internet mencari pertanyaan untuk besok kita Tanya. Jadi, dengan kita aktif maka akan membuat rasa ngantuk itu tidak akan datang.

  • Positif thinking

Ini juga salah satu cara kita untuk tidak ngantuk di kelas. Dengan selalu berfikiran positif maka akan membuat kita selalu bersemangat dalam belajar. Jangan kita ketika mau masuk kelas sudah mengeluh. “Yah… masuk dengan bapak ini lagi “. Jangan seperti itu, karena itu malah akan membaut kita semakin ingin cepat keluar dan mudah mengantuk. Jadi kita harus senang dan semangat dalam belajar walaupun dengan dosen siapa aja.

  • Berdo’a

Cara Tidak Ngantuk Di Kelas yang selanjutnya ini tidak kalah pentingnya dari cara – cara yang lain. Kita harus selalu berdo’a sebelum belajar. karena kita harus selalu bersyukur dan meminta kepada –NYA. Karena yang maha kuasa lah yang mengizinkan kita belajar dank arena yang maha kuasa jua lah kita bisa mendaatkan ilmu pengetahuan. Mudah – mudahan dengan kita selalu berdoa maka kita tidak akan mengantuk di kelas dan mendapatkan ilmu pengetahuan yang baru dan bermanfaat.

Sebagai mahasiswa yang baik dan berakhlak mulia. Ketika berada di dalam kelas kita tidak boleh mengantuk. Kita harus selalu bersemangat untuk terus belajar. karena pemuda – pemuda seperti ini lah yang akan meneruskan perjuangan bangsa ke depannya. Maka kita harus menjadi pemuda yang berguna bagi bangsa dan Negara.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Tips Cara Tidak Ngantuk Di Kelas

0 komentar: