Wednesday, October 29, 2014

6 Tips Semangat Bangun Pagi Bagi Mahasiswa

6 Tips Semangat Bangun Pagi Bagi Mahasiswa - Masalah yang sering dihadapi mahasiswa – mahasiswa adalah bangun pagi. Kebanyakan mahasiswa sekarang sulit untuk bisa bangun pagi. Apalagi karena tidak ada jadwal masuk pagi, maka mahasiswa banyak yang sengaja tidak mau bangun pagi. Padahal bangun pagi memiliki manfaat yang begitu banyak. Bangun dapat meningkatkan produktivitas dan menambah semangat kita untuk melakukan setiap aktivitas. Selain itu juga bangun pagi data menambah daya tahan tubuh kita.
6 Tips Semangat Bangun Pagi Bagi Mahasiswa
6 Tips Semangat Bangun Pagi Bagi Mahasiswa
Disini kita akan membahas bagaimana tips semangat bangun pagi bagi mahasiswa. Jadi, ketika kita bangun dari tidur kita merasa lebih segar dan semangat. Berikut adalah tips – tips nya.

6 Tips Semangat Bangun Pagi Bagi Mahasiswa

  • Hidupkan Alarm

Ketika kita hendak tidur pada malam harinya. Kita sudah mempersiapkan alarm untuk kita bisa bangun pagi lebih awal. Jangan kita menghidupkan alarm pada pukul 09.00, itu namanya bukan bangun pagi lagi. Itu sama aja bohong. Jadi, kita harus sudah mempersiapkannya semenjak kita ingin tidur.
  • Langsung Bangun

Apa maksud dari langgsung bangun ? ketika alarm yang kita persiapkan malam hari sudah berbunyi. Maka, kita harus langsung bangun. Tidak ada waktu untuk menunda – nundanya. Biasanya kita sering menunda – nunda waktu alarm 5 menit lah hingga 15 menit. Ini akan semakin membuat kita malas untuk bangun. Dan yang pastinya membuat bangun tidur kita menjadi tidak segar dan tidak semangat lagi.
  • Berdo’a

Ketika kita sudah terbangun dari tidur. Maka, sebaiknya kita berdo’a untuk membuat kita lebih semangat dalam beraktivitas. Berdo’a ini juga sangat baik untuk kita lebih bisa bersyukur kepada tuhan yang maha esa. Kebanyakan dari kita lupa untuk berdo’a ketika kita sudah bangun dari tidur kita. mulai dari sekarang, mari kita biasakan untuk selalu berdo’a setelah kita bangun tidur.
  • Menarik Nafas

Biasanya ketika kita bangun dari tidur kita akan menguap sambil menggeliat. Ini kita lakukan karena tubuh kita kekurangan oksigen. Ini juga yang membuat badan anda tidak segar ketika bangun dari tidur. Maka dari itu alangkah baiknya kita setelah bangun dari tidur kita menarik nafas dalam – dalam agar oksigen yang terdaat dalam tubuh kita bisa terpenuhi. Sehingga kita akan merasa lebih segar dan bersemangat untuk melanjutkan aktifitas selanjutnya.
  • Air Putih

Minum air putih ini sangat berguna untuk kita bisa lebih semangat ketika kita bangun pagi. Alangkah sebaiknya kita sebelum ataupun sesudah bangun tidur kita meinum air putih secukupnya. Karena pada saat tidur, tubuh kita akan banyak mengeluarkan cairan melalui keringat. Jadi, sebaiknya kita juga tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein karena itu ini akan membuat cairan yang ada dalam tubuh kita lebih banyak keluar.
  • Berolahraga Secukupnya

Berolahraga ini sangat penting untuk kita lebih segar dan bersemangat untuk melakukan aktifitas selanjutnya. Kita bisa berolahraga secukupnya saja minimal 10 menit. Tidak akan susah untuk kita meluangkan waktu hanya 10 menit saja. Jadi, mulai sekarang kita biasakan untuk selalu berolahraga setelah kita bangun dari tidur.

Itulah beberapa tips agar kita bisa lebih segar dan semangat untuk bangun pagi dan menjalankan aktifitas  - aktifitas kita sehari – hari. dengan begitu kita akan merasa sangat menyenangkan untuk belajar dan mudah – mudahan semua [elajaran yang kita pelajari dapat kita terima dengan baik dan cepat. SEMANGAT MAHASISWA..!!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Tips Semangat Bangun Pagi Bagi Mahasiswa

0 komentar: