Tuesday, September 16, 2014

FORUM TA'ARUF FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN SUSKA RIAU 2014

Loading...

FORTAFASTE UIN SUSKA 2014


Saya akan memberi tahu untuk mahasiswa – mahasiswa baru UIN SUSKA yang di fakultas sains dan teknologi tentang kegiatan yang dilaksanakan pada FORTAFASTE ( forum ta’aruf fakultas sains dan teknologi ). Mulai dari hari pertama sampai hari ketiga karena biasanya fortafaste dilaksanakan tiga hari. Fortafaste ini sama dengan PNDK fakultas atau bisa juga dibilang ospek fakultas. Namun di fortafaste ini sedikit berbeda dengan ospek fakultas. Karena biasanya ospek itu banyak mahasiswa yang di adzab katanya. Berbeda dengan Fortafaste di UIN suska yang membuat mahasiswa senang dan lebih mengenal banyak teman – teman khususnya di fakultas sains dan teknologi. Dan kita juga banyak mengetahui apa – apa saja organisasi yang ada di UIN suska Riau. 


Baiklah saya akan memberikan informasi yang dilaksanakan dalam acara fortafaste. Saya mengikuti acara fortafaste pada tahun 2014. acara ini sangat berkesan untuk diri kita. Jadi, jangan takut untuk mengikuti acara fortafaste ini. Yang penting kita ikuti saja apa yang disuruh oleh panitia dan hati kita jangan pernah dongkol. Pasti kita akan merasa sangat senang mengikuti acara fortafaste.

1.      Hari pertama


Hari pertama adalah hari yang mendebarkan karena kita yang tidak biasa bangun pagi akan merasa sulit untuk berangkat ke UIN suska karena kita disuruh berangkat ke acara fortafaste pukul enam tepat harus sudah ada di barisan. Saya sudah biasa bangun pagi jadi saya tidak merasa kesulitan untuk hadir pada pukul enam. Kita akan melaksanakan upacara pembukaan fortafaste. Setelah itu kita akan pergi ke gedung Islamic center (GIC).

Acara hari pertma akan focus di dalam gedung Islamic center. Disana kita akan mendengarkan intruksi dari panitia.  Disana juga kita akan mendengarkan pengarahan dari ketua fakultas sains dan teknologi. Dan yang tidak ketinggalan pastinya adalah penampilan yel – yel masing – masing kelompok. Karena yel – yel yang kita tampilkan itu akan dilombakan. Dan bagi mahasiswa – mahasiswa baru yang memiliki bakatnya dibidang apa saja yang bisa ditampilkan dipanggung maka jangan malu untuk maju. Karena itu juga pasti akan ditampilkan dan awal untuk melatih keberanian kita semua. Jadi, hari pertama kegiatan fortafaste berfokus di gedung Islamic center.

2.      Hari kedua


Untuk hadir ke acara fortafaste hari kedua harus lebih cepat dari hari petama. Pukul enam kurang lima belas harus sudah berada di UIN suska. Ini adalah hari yang memang khusus untuk mhasiswa – mahasiswa baru. Karena semua kegiatan yang akan dilaksanakan akan melibatkan mahasiswa baru. Seperti hari pertama mahasiswa – mahasiswa baru akan berbaris tepatnya di depan gedung baru sains dan teknologi. Disana kita akan dilatih untuk baris – berbaris. Kita dilatih untuk latihan baris – berbaris tidak terlalu lama. Setelah itu kita akan disuruh berkumpul lagi di gedung Islamic center.

Disanalah kita akan menampilkan semua yel – yel kelompok. Masing – masing kelompok maju kedepan di atas panggung dan menampilkan kebolehannya. Inilah saat – saat yang seru dan sangat menyenangkan. Kita akan tertawa ceria melihat kelompok – kelompok yang tampil diatas panggung dengan yel – yelnya yang lucu – lucu dengan gerakan yang aneh. Acara penampilan yel – yel ini dilaksanakan sampai pukul sebelas lewat tiga puluh. Setelah itu kita akan istirahat untuk shalat dan makan siang.

Setelah kita selesai istirahat kita akan berkumpul di depan gedung Islamic center. Kita tidak lagi masuk ke gedung Islamic center karena kita akan melaksanakan out bond. Ini lah waktunya kita senang – senang dan terkadang membuat dongkol juga sich. Kita akan pergi ke beberapa pos untuk melakukan permainan. Setiap pos itu akan ada kakak – kakak senior yang menyediakan berbagai permainan. Bisa dikatakan seperti ketika kita melaksanakan kemah pramuka. Di setiap pos ada tiga kelompok dan kita akan berlomba dalam permainan. Kebetulan waktu itu kami bermain ular tali dan kami kalah. Namanya juga permainan pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Terus kami dihukum untuk merangkak di got atau parit, untung saja waktu itu parit nya tidak ada air nya. Walaupun begitu kami sangat senang.

Setelah selesai pos satu lanjut ke pos berikutnya hingga selesai. Setelah itu kita akan melaksanakan foto bersama. Kita semua akan foto bersama dan membentuk tulisan “FORTAFASTE 2014”. Fotonya sangat bagus dan berkesan. Yeah, walaupun sebenarnya muka saya tidak kelihatan. Tapi itu sangat membekas dan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

3.      Hari ketiga


Ini adalah hari terakhir untuk acara fortafaste. Disini kita tetap harus hadir pada pukul enam tepat. Karena di acara fortafaste ini kita dituntut untuk disiplin. Jadi kita harus bangga mengikuti fortafaste karena dia membentuk kepribadian yang baik. HIDUP MAHASISWA..!!!. Pada hari ketiga ini kita akan mendengarkan sosialisasi tentang “Indonesia move on” di pusat kegiatan mahasiswa (PKM). Kalau kita hayati seminar ini kita akan sedih dan bahkan bisa menangis. Karena sedih melihat keadaan Indonesia yang sekarang penuh dengan masalah dan ancaman – ancaman. Acara ini sampai pada pukul dua belas kurang lima belas. Setelah itu kita akan istirahat dan shalat dzuhur.

Setelah selesai istirahat dan shalat kita akan berkumpul lagi di pusat kegiatan mahasiswa. Kita akan menyaksikan kakak – kakak senior dari masing – masing jurusan menampilkan kebolehannya, mulai dari teater, nyanyi, stund up dan lain – lain. Hingga pada sore harinya akan dilaksanakan penutupan fortafaste. Dan juga pembagian hadiah yang memenangkan lomba – lombanya. Dan untuk mengakhirinya kita semua melaksanakan pemakaian almamater menandakan bahwa kami resmi menjadi mahasiswa.

Jadi, mari kita ikuti fortafaste yang sangat menyenangkan dan membentuk kepribadian yang baik dan disiplin. Banyak kita mendapatkan ilmu dari acara fortafaste ini. Kita juga banyak menemukan teman – teman baru dan memperbaiki social kita. Seehingga kita harus menjaga Indonesia ini dengan baik dan memajukannya. HIDUP MAHASISWA..!! HIDU INDONESIA….!!!.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : FORUM TA'ARUF FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN SUSKA RIAU 2014

0 komentar: